Ramadan Berjalan Dua Pekan, Harga Sejumlah Komoditas Bapok Mulai Bergerak Naik

Lensamedan- Harga sejumlah komoditas pangan di Kota Medan mulai merangkak naik dalam dua pekan Ramadhan 1442 H/2021. Komoditas yang mengalami kenaikan seperti komoditas cabai merah, bawang merah dan juga tomat.

“Harga bawang merah hari ini dijual Rp32 ribu  per kilogram (kg), sebelumnya masih di harga Rp28 ribu per kg. Memang ada jenisnya ada yg ukuran kecil kita jual di harga Rp24 ribu per  kg dan juga Rp28 ribu per kg. Sedangkan bawang putih bertahan di harga Rp26 ribu  per kg," ujar salah seorang pedagang di Pasar Pusat Pasar Medan, Sadrak Tamba ketika ditemui, Senin (26/4/2021).

Sedangkan untuk cabai merah juga terpantau naik di harga Rp26 ribu  per kg dari sebelumnya ada di harga Rp22 ribu per kg.

"Kalau saat ini ya masih terbilang murah ya. Kemarin kan paling mahal di harga Rp28 ribu per kg. Kalau awal puasa memang cukup mahal Rp40 ribu per kg. Sedangkan cabai hijau Rp24 ribu per kg naik juga, karena biasanya Rp20 ribu  per kg," katanya.

Sementara untuk harga tomat naik Rp4 ribu per kg, dari harga Rp6 ribu  per kg, menjadi  Rp10 ribu per kg.

“Sayuran juga naik ini. Seperti wortel  menjadi Rp8 ribu per kg dari harga Rp5 ribu per kg. Sawi putih naik seribu Rupiah dari Rp5 ribu per kg menjadi Rp6 ribu per kg. Brokoli Rp12 ribu per kg dari Rp8 ribu per kg. Sedangkan kentang masih sama Rp10 ribu per kg dan kacang panjang Rp8 ribu per kg," jelasnya. 

Sadrak memperkirakan harga-harga ini akan naik lagi, mengingat permintaan akan semakin tinggi menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Tak hanya di Pasar Pusat Pasar. Kenaikan harga bahan pokok juga sudah terlihat di Pasar Simpang Limun Medan. Harga cabai merah yang dijual di harga Rp30 ribu per kg, bawang merah di harga Rp32 ribu hingga Rp34 ribu per kg. Tomat juga mengalami kenaikan harga menjadi Rp10 ribu per kg, dan bawang putih dijual di harga Rp26 ribu per kg. (*)

 

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Ramadan Berjalan Dua Pekan, Harga Sejumlah Komoditas Bapok Mulai Bergerak Naik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel