Peringati HUT ke-73 Provinsi Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Pimpin Ziarah Rombongan ke Makam Pahlawan

Lensamedan- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memimpin ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (15/4), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke -73 Provinsi Sumut.

Hadir di antaranya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hassanudin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI I Made Wahyu Santoso, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Esron SB Sinaga, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting, dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina.

Juga hadir Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, para pimpinan OPD Pemprov Sumut, antara lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurlela, dan Kepala Dinas Kehutanan Sumut Herianto.

Ziarah rombongan diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bersama untuk arwah para pahlawan. Gubernur juga meletakkan karangan bunga pada Tugu Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi berziarah ke makam Ayahnya A Rachman Ishaq dan Gubernur Sumut Raja Inal Siregar. Selain itu, Edy Rahmayadi bersama rombongan juga menaburkan bunga pada makam pahlawan lainnya. Suasana khidmat pun mewarnai ziarah rombongan ke makam pahlawan tersebut.

Usai ziarah, Edy Rahmayadi menyampaikan, usia ke-73 tahun Sumut adalah momentum untuk merefleksikan apa yang sudah dan belum dicapai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Sehingga ke depan Sumut bermartabat akan terwujud.

"Hari ini (HUT ke-73) menjadi momen kita semua untuk melihat kembali apa yang sudah dan belum dicapai Provinsi Sumut. Apa yang sudah baik tetap dipertahankan dan berbagai kelemahan akan terus kita perbaiki majunya Sumut yang kita cintai, " kata Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut RZ Panca Putra mengajak setiap pihak terkait agar meningkatkan kualitas layanan untuk masyarakat Sumut. Sehingga Sumut semakin baik ke depannya. “Dirgahayu Sumut, mudah-mudahan Sumut dan seluruh masyarakat semakin baik dan sukses, ayo sama-sama kita memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kita,” ujar Panca.

Pangdam I/BB Hassanudin mengharapkan ke depan Sumut jadi lebih baik. "Berangkat dari evaluasi dan apa yang telah dicapai, kita tidak boleh jadi golongan yang merugi, apa yang kita kerjakan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, apa yang kita rencanakan besok harus lebih baik dari hari ini, " katanya.

Peringatan HUT ke-73 Provinsi Sumut tahun ini dilaksanakan lebih sederhana, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sekdaprov Sumut R Sabrina menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan di antaranya kegiatan talkshow di RRI dan TVRI, ziarah rombongan ke makam pahlawan, hingga Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke -73 Sumut. (*)

 

 

(Medan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



 

Belum ada Komentar untuk "Peringati HUT ke-73 Provinsi Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Pimpin Ziarah Rombongan ke Makam Pahlawan"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel