Perdana, PPPKS Gelar Pesantren Kilat di Bantaran Sungai Babura

Lensamedan- Puluhan anak Kampung Sejahtera Medan Petisah mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H yang diselenggarakan  Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS) selama 3 hari, mulai dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2021 di lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan. H. Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Kegiatan ini merupakan hasil  kerja sama dengan Kelurahan Petisah Tengah dan Komunitas Turun Tangan Medan, serta didukung oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI Medan), Eksplore Sumatera, Vertical Rescue,  Prima DMI Sumut, Cambridge Condominium, Raja Ekspres, serta seluruh warga Kampung Sejahtera.

Camat Medan Petisah, Agha Novrian STTP saat membuka kegiatan  memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh PPPKS dan panitia penyelenggara untuk anak-anak Kampung Sejahtera, berupa pesantren kilat yang dinilai dapat menanamkan pemahaman agama dan meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan yang berkah ini.

"Sekolah belum bisa melakukan tatap muka. Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa semi bersekolah. Harapannya kepada adik-adik agar mengikuti acara selama 3 hari kedepan ini dengan baik, saling akrab mengakrabkan, dapat menjadi duta penerapan protokol kesehatan," ujar Agha.

Ketua PPPKS Aminurasid mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan relawan  yang telah membantu menyukseskan acara. Harapannya. kolaborasi ini akan terus berjalan dan pesantren kilat ini menjadi agenda tiap tahunnya.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Kabareskrim  Bapak Agus Andrianto, Bang Ismail Pong yang telah memberikan sedekah Al-quran kepada anak-anak Kampung Sejahtera, Raja Ekspres, dan semua donatur yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1442 Hijriyah," sebut pria yang akrab dipanggil Rasyid ini.

Selanjutnya, Rasyid mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Kelurahan Petisah Tengah.

"Harapannya adik-adik dapat belajar disiplin, belajar sholat, doa, baca quran dan semoga menjadi santri dan santriwati yang bisa membanggakan kampung kita ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Turun Tangan Medan, Fika Amelia Efendi tidak menyangka kegiatan ini bakal terselenggara dengan megah dan meriah.

"Kami berharap nantinya adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Dan diakhir acara nanti, peserta terbaik akan dinobatkan menjadi santri dan santriwati terbaik" ucap Fika.

Kegiatan pesantren kilat Ramadhan ini dilaksanakan dengan konsep alam, yang diselenggarakan di bantaran Sungai Babura, dengan menggunakan tenda.

Selain dihadiri Camat Medan Petisah, pembukaan Pesantren Kilat juga dihadiri Lurah petisah tengah Juni Hardian S.Sos., Founder Eksplore Sumatera Joni Kurniawan, Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi, Pimpinan Pilar Indonesia Ismail Pong,  Ketua Turun Tangan Medan Fika Amelia Efendi, Kepling Petisah Tengah, dan para tamu undangan. (*)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Perdana, PPPKS Gelar Pesantren Kilat di Bantaran Sungai Babura"

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel