Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

 

 

 

Foto : Camat Marjuki didampingi Kades Al Munir dan Mukhlisin, serta Karang Taruna  serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Lensamedan -
 
Marjuki Ssos MAP selaku Camat Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar II Jawa Dusun XIV Desa Karang Gading, Kamis (29/4/2021). 
 
Pantauan media, saat penyerahan bantuan, Camat Marjuki didampingi Kepala Desa (Kades) Karang Gading Al Munir SPd, Kades Manunggal Mukhlisin, dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli Usman Affan Parinduri SH beserta jajarannya serta korban kebakaran Sumardi bersama istri.
 
"Bantuan ini merupakan donasi atau hasil sumbangan dari masyarakat yang di galang para Pengurus Karang Taruna baik di tingkat desa maupun kecamatan", kata Camat Marjuki.
 
Diharapkan, kita jangan berlarut-larut dalam kesedihan dan kiranya warga yang mengalami musibah kebakaran selalu tabah menghadapi kejadian yang tidak diinginkan ini. Sebab, segala sesuatunya merupakan ketentuan yang telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa.
 
“Pastinya, kami turut merasa sedih atas kejadian ini. Kedatangan kami kemari sebagai wujud perhatian dan rasa simpatik. Kalau memang bantuan yang diberikan tidaklah seberapa, setidaknya bisa meringankan beban bapak dan ibu Sumardi,” ujar Camat.
 
Kita tidak akan pernah tahu apa dan siapa yang akan terkena musibah. Tapi ketika ada saudara kita yang tertimpa musibah, maka sudah menjadi kewajiban bagi kita sesama manusia untuk saling tolong-menolong, imbuhnya.
 
Sementara Kepala Desa Karang Gading Al Munir SPd yang hadir langsung dalam penyerahan bantuan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli yang peduli dengan musibah ini.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli di bawah komando Bung Usman, yang sudah begitu tanggap serta peduli dengan warga kami yang menjadi korban musibah kebakaran. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan saat ini akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua di bulan suci ini", tandas Kades Al Munir.

Seperti diberitakan sebelumnya, Si Jago merah mengamuk dan meludeskan 1 unit rumah warga Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 25/4/2021.
 
Informasi diterima media, Sijago merah meluluh lantakkan rumah Sumardi warga Pasar II Jawa Dusun XIV Desa Karang Gading. Kebakaran terjadi saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah sholat terawih sekitar pukul 20.30 Wib.
 
Warga dengan alat seadanya bahu membahu mencoba menjinakkan api, namun kencangnya tiupan angin dan banyaknya material yang mudah terbakar mengakibatkan api kian mengganas dan meluluh lantakkan rumah naas tersebut hingga rata dengan tanah.
 
Sementara hingga api padam, petugas dan armada pemadam kebakaran dari Pemkab Deli Serdang tidak ada tampak ke lokasi karena letak Desa Karang Gading yang jauh dari Kecamatan Labuhan Deli dan Kabupaten Deli Serdang.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara kebakaran diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting).
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli Galang Dana Bantu Korban Kebakaran "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel