Distributor Diingatkan untuk Tidak Menimbun Barang Jelang Ramadhan

Lensamedan- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sumatera Utara (Sumut) mencatat, stok untuk kebutuhan pokok di Sumut masih aman hingga 3 bulan kedepan.  Karena itu, lonjakan sejumlah harga kebutuhan pokok masih dalam kenaikan yang ditoleransi. 

"Kita menghimbau dan mengajak semua distributor terkait ketersedian pangan, untuk tidak menimbun stok barang selama menjelang dan hari H bulan Ramadhan 1442H/2021," sebut Kepala Dinas Perindag Sumut Riadil Akhir Lubis didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Sumut, Barita Sihite pada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Demikian juga masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir dengan ikut menimbun stok pangan di rumah selama Ramadhan karena ketersediaan semua bahan pangan di pasaran tetap dijamin pemerintah daerah.

"Saya himbau kepada masyarakat maupun distributor jangan menyetok bahan pangan selama ramadhan karena stok sudah kita pastikan aman. Khususnya untuk oknum yang berani lakukan stok barang akan ditindak tegas oleh Dirkrimsus Polda Sumatera Utara dan dijatuhkan Pidana," katanya.

Sebelumnya, A Simamora salah satu pedagang telur ayam di Pasar Tradisional Sei Sikambing mengatakan sudah dua hari ini harga telur ayam naik. 

"Naik Rp50 biasanya Rp1300 sekarang sudah Rp1350 sampai Rp1500. Kemungkinan akan kembali naik lagi karena kalau mau puasa banyak permintaan banyak masyarakat yang membuat kue," katanya.

Selain harga telur ayam, harga bawang putih terpantau naik Rp4.000 jadi Rp26.000 per kg dari sebelumnya Rp22.000 per kg. Sedangkan ayam potong di harga Rp33.000 per kg yang sebelumnya Rp28.000 per kg. Cabai merah masih terpantau mahal Rp40.000 per kg harga. Bawang merah Rp30.000 per kg sebelumnya Rp26.000 hingga Rp28.000 per kg. (*)

 

 

(Medan)

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Distributor Diingatkan untuk Tidak Menimbun Barang Jelang Ramadhan"

Posting Komentar

Dekranasda Sumut Gelar Pelatihan Menjahit/Bordir Gratis

Lensamedan – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan menjahit/bordir gratis untuk p...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel