ACT Medan Mulai Distribusikan Air Minum Wakaf Gratis

Lensamedan- Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Wakaf mulai mendistribusikan air minum kemasan yang telah dipoduksi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Staf Program ACT Medan Ilham Moehammad  mengatakan, pembagian air minum kemasan secara gratis ini  sudah mulai dilakukan sejak  Selasa  (20/4/2021). Selain ke masyarakat, air minum kemasan juga diserahkan ke sejumlah instansi dan lembaga pemerintah seperti Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) dan juga Polda Sumut.

“Harapannya air minum wakaf ini dapat memberikan keberkahan untuk yang mewakafkan dan untuk yang merasakan kebermanfaatannya,” ujar Ilham dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/4/2021).

Kepala Cabang ACT Medan Yessi Oktaviana mengatakan, pembagian air minum kemasan secara gratis ke Lembaga pemerintah mau pun instansi ini sebagai bagian dari sosialisasi memperkenalkan Air Minum Wakaf yang diproduksi oleh Global Wakaf ACT Medan.

“Distribusi air minum gratis ini sebagai bentuk silaturahim dan memperkenalkan program lumbung air wakaf di Sumut, disamping  juga untuk menggerakkan kedermawanan dengan sedekah lumbung air wakaf agar kebermanfaatan air wakaf ini semakin luas. Karena air wakaf ini juga akan didistribusikan ke masjid, sekolah, pesantren dan saudara kita yg tidak memiliki akses atau tidak mampu membeli air minum yang sehat dan segar untuk diminum,” terang Yessi.

Yessi mengatakan produksi air minum tersebut bekerja sama dengan PT Aini Sejahtera atau biasa dikenal dengan air minum merek Ainiqua, perusahaan air minum di kawasan Bhatupat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

"Semoga air minum wakaf ini menjadi solusi dan syiar untuk umat dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dan keberkahan di tengah bulan suci Ramadhan," harapnya.

Selain ke BNNP Sumut dan Polda Sumut, ACT Medan juga telah mendistribusikan secara gratis kepada beberapa masjid yang ada di kota Medan, diantaranya Masjid Muhajirin kompleks TPI, Masjid Nurul Falah Medan Johor, Mesjid Nur Saadah Tanjung Morawa, Masjid Daurun Nur STM Ujung, Masjid Al Istiqomah Komplek Veteran, Masjid Nurul Islam Sambirejo Timur, Masjid Ar Rahman Jermal X Medan Denai, dan Masjid Nurussalam Delitua. (*)



(Medan)

Belum ada Komentar untuk "ACT Medan Mulai Distribusikan Air Minum Wakaf Gratis "

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel