PKK Harus Berpartisipasi dan Berkontribusi Aktif Dukung Program Wali Kota

Lensamedan- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diyakini  merupakan mitra kerja pemerintah, karena itu harus berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif dalam mendukung program Wali Kota Medan.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan  Kahiyang Ayu, S.TP., M.M.  saat memberikan bimbingan dan arahan pada kegiatan Kunjungan Kerja dan Pembinaan Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta Kasih Sayang Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK Tahun 2021, di aula SMK Negeri 14 Medan,  Senin (15/3/2021).  

“Tentunya keberhasilan program ini tidak terlepas dari peran Camat dan Lurah selaku pembina TP PKK di kecamatan dan kelurahan,” ujar Kahiyang dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Medan, Shaula Ardianty, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan, Khairunnisa, Camat Medan Barat, Rudi Faizal Lubis, dan segenap pengurus TP PKK Medan.

Kahiyang menyebutkan, di antara program Pemko Medan yang perlu didukung oleh PKK adalah bidang kebersihan untuk menjadikan Kota Medan yang bersih dan sehat melalui gotong royong rutin yang dilaksanakan PKK bersama masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, PKK juga dapat memberikan dukungan bidang ekonomi. Dalam hal ini, PKK diharapkan dapat menggerakkan keluarga dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi keluarga melalui kegiatan UMKM di masing-masing kelurahan, sebagaimana diprogramkan Wali Kota yakni satu kelurahan satu centra kewirausahaan (Sakasanwira).

“Untuk memberhasilkan gerakan PKK ini, saya mengajak kita semua dapat bekerja sama dan menjalin kekompakan serta berkolaborasi sehingga seluruh program PKK maupun Pemko Medan dapat terwujud dengan baik,” ungkap Kahiyang.

Pada bagian lain, Kahiyang mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerjanya yang perdana bersama Wakil Ketua TP PKK Medan. Selain bersilaturrahmi dan saling berkenalan, dalam kunjungan ini dirinya juga dapat melihat langsung aktivitas PKK.

Kahiyang juga mengucapkan selamat kepada TP PKK Kelurahan Karang Berombak yang berhasil menjadi Pemenang Terbaik I Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta Kasih Sayang dan menjadi duta Medan dalam Lomba tingkat Sumut.

“Saya juga mengharapkan agar lomba ini juga dapat kita ikuti sampai ke tingkat nasional sehingga dapat membawa nama baik bagi Kota Medan,” sebut Kahiyang. 

Perhelatan ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain mematuhi 3M, setiap orang yang memasuki lokasi acara harus melalui rapid tes. Selain menampilkan berbagai produk UMKM di Kelurahan Karang Berombak, kegiatan ini juga menyuguhkan simulasi dan yel-yel dari masing-masing kelompok PAAR Karang Berombak. (*)

 

 

(Medan)

 

 

 


Belum ada Komentar untuk "PKK Harus Berpartisipasi dan Berkontribusi Aktif Dukung Program Wali Kota"

Posting Komentar

Cegah Korupsi dan MCP Kota Medan Capai Target, KPK Siap Lakukan Pendampingan

LensaMedan - Pemko Medan gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tindak Lanjut Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Pemko Medan di Balai Kota, ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel