Permudah Pengiriman SIM ke Rumah, Satlantas Polrestabes Medan Gandeng  GrabExpress

Lensamedan- Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) kota Medan  mengumumkan kerja samanya dengan layanan kurir instan milik Grab, GrabExpress untuk menyediakan layanan pengiriman Surat Izin Mengemudi (SIM) langsung ke rumah, Jumat (19/3/2021).

Kolaborasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Medan yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM atau melakukan pembuatan SIM baru di kantor Satlantas. Selain membantu mobilitas, hal ini dilakukan untuk menghindari antrian pengambilan SIM yang kerap terjadi.

Dalam acara peluncuran ini, Grab juga menyerahkan sejumlah unit GrabWheels untuk mendukung mobilitas para polisi untuk melaksanakan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar menyampaikan antusiasme dan apresiasinya atas kerja sama ini.

“Kami sangat senang dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Inovasi ini kami harapkan juga dapat menghindari praktik percaloan yang tidak resmi dalam proses pembuatan SIM. Hal ini tentunya juga sejalan dengan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan menghindari kerumunan. Kami juga berterima kasih atas dukungan GrabWheels yang diberikan oleh Grab. Harapannya, GrabWheels dapat membantu kegiatan operasional kami dan mewujudkan kondisi yang kondusif," ujar AKBP Sonny Siregar dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (20/3/2021).

Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya menyampaikan, kerja sama ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dan memastikan mereka bisa merasakan dampak positif dari teknologi yang digunakan Grab.

"Kolaborasi ini juga memberikan peluang pendapatan baru bagi mitra pengantaran GrabExpress. Selain itu, kami juga berharap unit GrabWheels dapat menjadi solusi mobilitas yang inovatif, praktis dan ramah lingkungan bagi para aparat kepolisian dalam kegiatan operasinya," ujar Richard.

Dengan kerja sama ini, pemohon SIM yang melakukan pembuatan baru maupun perpanjangan masa berlaku SIM di Kantor Satlantas akan dilayani oleh petugas Grab yang membantu pengisian formulir persetujuan pengantaran menggunakan layanan GrabExpress. Kemudian pemohon dapat langsung kembali ke rumah dan menunggu pengantaran SIM. Setelah proses pembuatan SIM telah selesai, petugas Grab akan mengkonfirmasi langsung kepada pemohon SIM untuk proses pengantaran menggunakan GrabExpress hingga sampai ke tangan pemohon.

Selama pandemi, Grab telah menghadirkan GrabProtect, GrabMart, dan GrabAssistant di Medan untuk terus mendukung UMKM, mitra dan pengguna layanan Grab. Selain itu, Grab juga telah memberikan bantuan sebagai bentuk apresiasi kepada para garda terdepan, mulai dari menyalurkan bantuan sembako kepada mitra pengemudi, serta paket makanan, dan voucher perjalanan ke tenaga medis dan karyawan rumah sakit. (*)



(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Permudah Pengiriman SIM ke Rumah, Satlantas Polrestabes Medan Gandeng  GrabExpress "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel