Pemko Medan Targetkan Penataan Kesawan akan Dimulai Tahun Ini

Lensamedan- Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menata Kawasan Kesawan sebagai tempat wisata yang nantinya akan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga bisa membantu perekonomian di masa pandemic.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pihaknya menargetkan penataan sudah mulai dilakukan di tahun ini, karena hal pendukung  untuk penataan tersebut sudah tersedia, seperti Detail Engineering Design (DED)  Jalan Ahmad Yani dan Pajak Ikan Lama sudah tersedia.

“Itu kan banyak yah yang sudah kita lihat, bentuk-bentuknya yang selama ini harusnya kita pertahankan, udah agak banyak berubah. Nah ini akan kita kembalikan lagi. Akan kita kembalikan lagi benar-benar seperti cagar budaya yang harus bangunan lama itu, heritage kita kembalikan lagi,” ujar Bobby seusai menanam pohon tabebuya dalam rangka ulang tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) di Lapangan Merdeka, Senin (1/3/2021).

Bobby Nasution mengatakan, untuk mendukung rencana ini, Pemko Medan berharap masyarakat yang memiliki bangunan di kawasan yang akan ditata itu untuk mau bekerja sama. Meski tidak ingin memaksa, tetapi ia berharap, masyarakat mau diajak untuk berkolaborasi.

“Dan kami sudah mulai jalin komunikasi, dan minggu ini sudah kita lakukan komunikasi terus,” katanya.

Tetapi ketika ditanya siapa yang akan mengelola, Bobby yang didampingi Kadis Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk mengaku belum menentukan.

“Nanti dulu kalau untuk itu. Kita perbaiki dulu infrastrukturnya, kita perbaiki dulu bangunannya baru nanti kita masukkan teman-teman UMKM),” tambahnya.

Dalam wawancara tersebut, Bobby Nasution mengaku sudah melakukan peninjauan ke kawasan Kesawan pada akhir pekan kemarin. (*)

 

(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Targetkan Penataan Kesawan akan Dimulai Tahun Ini "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel