Kampung Outbound dan Relawan Perpustakaan UMSU Berikan Pembelajaran Gratis

Lensamedan-Meningkatkan kualitas minat baca anak-anak di Desa Hulu Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Kampung Outbound dan Relawan Perpustakaan UMSU, memberi pengajaran gratis bagi anak-anak yang berada di kawasan Desa Hulu

Founder Kampung Outbound M Azhim Bakrie  mengatakan selain mengangkat minat baca anak, kegiatan relawan mengajar ini juga, bertujuan untuk mengajarkan berbagai mata pelajaran kepada anak-anak yang berada disekitar kampung out boud.

"Saat ini, pengajaran dilakukan 2 kali seminggu oleh Relawan Perpustakaan UMSU, yang mana pembelajaraan yang diterapkan berbentuk Sharing dan Caring. Ada sembilan mata pelajaran yang diajarkan dan kita berencana menerapkan, setiap hari sabtu, anak-anak berkomunikasi dengan berbahasa inggris,kata Azhim, Kamis (25/3).

Azhim menambahkan Selain melakukan pengajaran kepada anak-anak, para relawan juga mempersiapan pengetehuan bagi anak-anak dan orang tua yang berada di desa Hulu, Kecamatan Pancurbatu, tentang pelaksanaan sekolah tatap muka dimasa pandemi.

"Dalam proses belajar mengajar, para relawan dan anak-anak akan menerapkan protokol kesehatan. diharapkan ketika sekolah tatap muka telah berlaku, para adek-adek kami ini, tidak canggung lagi melaksanakan protokol kesehatan, unjar Azhim.

kegiatan Relawan mengajar ini, juga disambut baik oleh pihak pemerintahan desa Hulu, Kecamatan Pancurbatu,Koramil 14/PB, Kepala Dusun dan masyarakat yang ada di sekitar kawasan Kampung Outbound.

Dirinya berharap,kedepannya kegitan relawan mengajar ini bisa meluas di desa-desa yang ada di kecamatan Pancurbatu.

Belum ada Komentar untuk "Kampung Outbound dan Relawan Perpustakaan UMSU Berikan Pembelajaran Gratis"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel