Jabatan Sekda akan Berakhir, Gubernur Edy Belum Akan Buka Lelang untuk Gantikan Sabrina

Lensamedan- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi belum membuka proses lelang  untuk menggantikan R Sabrina, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 1 Juni mendatang.

“Belum saya buka, karena ada ketentuan dari eselon II ke eselon I. Ada ketentuan-ketentuannya. Ada tuntutan-tuntutan pendidikannya. Ini sepertinya yang masih kita pelajari,” ujar Gubernur Edy saat ditemui d Rumah Dinas, Jalan Sudirman No.41 Medan, Rabu (10/3/2021).

Edy menyebutkan, jabatan sekda itu memerlukan pemilihan yang pasti dan tidak sembarangan, sehingga jika tidak memungkinkan diganti tepat waktu, maka akan dijabat Pelaksana tugas, hingga mampu diisi oleh orang-orang yang diinginkan.

“Saya akan kumpul dulu untuk membicarakan ini dulu, karena kami akan mendeteksi  terlebih dahulu mana yang bisa, mana yang memenuhi syarat,” katanya.

Seperti diketahui, Sekda R Sabrina yang  merupakan sekda perempuan pertama di Sumut ini sudah menjabat sebagai Sekda Provinsi Sumut sejak 8 Juni 2018 akan mengakhiri jabatannya pada 1 Juni 2021.  (*)

 

 

(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Jabatan Sekda akan Berakhir, Gubernur Edy Belum Akan Buka Lelang untuk Gantikan Sabrina "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel