Bantu Anak Miliki Minat Usaha Sejak Dini, YAFSI Beri Pelatihan Asesoris

Lensamedan- Menanamkan jiwa kewirausahaan  yang dilakukan sejak dini pada anak, dapat menjadikan anak lebih mandiri. Sehingga ini bisa menjadi modal saat dewasa untuk tumbuh menjadi kreatif, inovatif, dan tekun.

Upaya ini  yang mulai ditanamkan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia terhadap anak-anak Rumah Pintar yang dibina di Kelurahan Amplas, Kota  Medan sejak tahun 2019 lalu.

Direktur Eksekutif YAFSI, Kartika Ayu Ginting mengatakan, di  era globalisasi ini, masyarakat dihadapkan pada ketatnya persaingan dan tantangan, oleh karena itu anak-anak generasi mendatang harus siap mental menghadapi dunia yang semakin kompetitif dengan memiliki ketrampilan.

"Nah, kali ini kami memberi pelatihan membuat gelang dan phone strap (gantungan HP), dan pelatihnya adalah wirausaha muda Fadhilah Nur Afifah" kata Kartika Ayu di Medan, Rabu (17/3/2021).

Sementara itu, Fadhilah Nur Afifah yang merupakan owner Palljifna mengatakan,  minat dan bakat harus digali dari sekarang, dan ditempah terus menerus.

"Menggeluti bidang ini juga banyak tantangannya, diawal-awal kita harus mencari pembeli, kemudian tidak diapresiasi oleh rekan-rekan terdekat. Banyaklah, tapi kita harus tetap kuatkan menghadapi berbagai tantangan itu, jadi jangan mudah menyerah dan teruslah belajar," ujar Fifah kepada anak-anak Rumah Pintar.

Salah seorang peserta didik di Rumah Pintar, Rini mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat dan menjadi modal untuknya mengembangkan kreativitas yang bernilai ekonomis.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat, apalagi kami langsung diajari sama ownernya," ucap Rini. (*)

 

 

(Medan)

 

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Bantu Anak Miliki Minat Usaha Sejak Dini, YAFSI Beri Pelatihan Asesoris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel