1600 Pedagang di Kota Medan Sudah Divaksin

Lensamedan-  Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dijalankan pemerintah yang menyasar pekerja publik sudah menjangkau  1600 pedagang dari 4 pasar tradisional di Kota Medan.

Kamis (18/3/2021) pagi, sejumlah pedagang di Pasar Petisah mengikuti vaksin tahap kedua yang dilaksanakan di ruang aula kantor PD Pasar Kota Medan yang berada di lantai 3  bangunan  Pasar Petisah.

Pelaksana tugas Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Tengku Maya mengatakan, 1600 pedagang yang sudah divaksin ini tidak hanya berasal dari pedagang di pasar itu sendiri, tetapi juga pedagang yang ada di sekitar pasar.

“Ini seperti yang dimintakan Pak Wali Kota, agar yang ikut divaksin itu bukan hanya pedagang yang berjualan di pasar yang kita kelola,” ujar Tengku Maya ketika ditemui di lokasi vaksin.

Maya mengakui ada sejumlah kendala yang harus mereka tangani agar permintaan Wali Kota Bobby Nasution bisa dipenuhi. Salah satunya memecah kerumunan pedagang yang ingin segera divaksin.  Selain itu adalah mengajak pedagang yang belum mau divaksin, karena masih terpengaruh informasi tentang efek samping.

“Yang paling sulit untuk diajak ikut divaksin itu pedagang sayur. Padahal mereka bisa dibilang banyak berinteraksi dengan pembeli,” kata Maya.

Maya menyebutkan, saat ini ada 50 pasar tradisional yang berada di bawah naungan PD Pasar, meski tidak seluruhnya memiliki bangunan.

“Jadi target kami adalah bagaimana semua pedagang bisa divaksin,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang Pasar Petisah Lina Agustina mengatakan, keikutsertaannya dalam program vaksin datang dari dirinya sendiri meski sempat awalnya takut.

“Dan sekarang aku malah senang, karena ada konsumen yang iri setelah tahu. Mungkin karena mereka ingin juga dapat tapi belum giliran,” kata Lina sambil tertawa.

Untuk mencapai target itu, PD Pasar Kota Medan melibatkan asosiasi pedagang, salah satunya Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).

Ketua P4B Pasar Petisah, Suwarno mengatakan, setelah mengetahui dirinya mendapat vaksin, banyak pedagang yang akhirnya bersedia untuk ikut divaksin.

“Jadi, setelah aku divaksin, aku sosialisasikan kalau tidak bahaya. Jadi banyak yang mau divaksin,” ucap Suwarno.

Untuk Pedagang Pasar Petisah, dijadwalkan vaksin akan berlangsung hingga Jumat (19/3/2021) besok. (*)

 

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "1600 Pedagang di Kota Medan Sudah Divaksin "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel