Tersebar di 11 Wilayah, 15.981 Orang Nakes Sudah Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

Lensamedan- Sebanyak 11 dari 33  Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Namun dari jumlah itu, sejauh ini baru tiga Kabupaten/Kota yang menggelar vaksin dosis dua.

11 Kabupaten/Kota tersebut yakni Tapanuli Tengah, Simalungun, Dairi, Karo, Deliserdang, Serdang Bedagai, Batubara, Tanjung Balai, Pematang Siantar, Medan dan Binjai.

"Totalnya sudah 15.981 orang tenaga kesehatan (nakes). Jumlah ini merupakan tahapan penyuntikan vaksin dosis pertama," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, Kamis (4/2/2021).

Sementara untuk penyuntikan dosis kedua, sudah dilaksanakan di wilayah Medan, Binjai dan Deliserdang (Mebidang). Progresnya, sudah diberikan kepada 2.771 orang nakes di tiga wilayah tersebut. 

"Untuk itu, capaian vaksin dosis pertama sudah 21,8 persen dari sasaran yang sudah ditentukan. Sedangkan dosis dua baru tercapai 3,8 persen," ujarnya. 

Untuk penyuntikan vaksin dosis satu, terdapat 1.571 yang vaksinasinya masih tertunda dan 2.630 orang batal divaksin. Kemudian untuk dosis dua terdapat 28 nakes yang tertunda dan 10 yang batal divaksin. (*)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Tersebar di 11 Wilayah, 15.981 Orang Nakes Sudah Divaksin Covid-19 Tahap Pertama"

Posting Komentar

Forwakum Sumut Jenguk Ketua Pewarta Polrestabes Medan

LensaMedan - Sebagai bentuk solidaritas sesama rekan jurnalis, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) menjenguk Ketua Pewart...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel