Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Toko Lina

Lensamedan- Aksi  pencurian sepeda motor di Toko Lina Wusana yang viral di media sosial (medsos) pada Sabtu malam 16 Januari 2021 lalu  berhasil dibongkar unit Reskrim Polsek Patumbak.

Seorang pelaku pencurian, HS alias Dogol dan penadah, UA alias Usnul ditangkap dari tempat terpisah  beberapa waktu lalu.

"Tersangka Dogol terpaksa dihadiahkan timah panas  (ditembak kakinya) karena melakukan perlawanan dan menyerang petugas saat ditangkap," ujar Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza saat pemaparan kasus di kantornya, Senin (8/2/2021).

Arfin mengatakan, tersangka Dogol juga pernah beraksi melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Delitua.

"Tersangka juga pernah beraksi di Jalan Jamin Ginting, wilayah Delitua dan Jalan Dalu X, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Delisedang," katanya.

Dijelaskannya, setelah mencuri sepeda motor Honda Beat hitam BK 2482 NAT, tersangka Dogol langsung menghubungi Usnul. Mereka janji bertemu di Pasar III, simpang Denai.

"Selanjutnya Dogol menyerahkan sepeda motor tersebut dan Usnul memberikan uang Rp 3 juta," jelasnya.

Dari pengungkapan kasus itu 1 kunci T, 1 kaos coklat, 1 sepatu, uang Rp100.000, 1 topi coklat, dan 1 unit sepeda motor BK 2482 NAT.

Sebelumnya, aksi tersangka terekam kamera CCTV di depan Toko Lina Wusana, yang terjadi pada Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 20.30 WIB lalu.

Dalam video viral di media sosial (Medsos) berdurasi 2 menit 19 detik ini terlihat pelaku mengenakan topi hitam dan kaos hitam sambil menenteng tas jinjing plastik warna merah.

Menggunakan kunci letter T, pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Beat hitam dari depan Toko Lina Wusana di Jalan SM Raja simpang Jalan Selamat Pulau, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas. (*)

 

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Toko Lina "

Posting Komentar

Pj Gubernur Sumut Lantik Pj Bupati Dairi

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, melantik Surung Charles Lamhot Bantjin sebagai Pj Bupati Dairi, Juma...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel