Ingin Konfirmasi, Wartawan Ini Pernah Disekap 8 Pria Cepak Berlaras Panjang

Lensamedan- Berprofesi sebagai wartawan  memberikan pengalaman yang beragam bagi Aswani Hafid. Salah satunya pernah disekap dan dikelilingi pria berambut cepak oknum aparat bersenjata laras panjang gara-gara ingin melakukan konfirmasi kepada seorang pengusaha pabrik di Medan.

Pria kelahiran 3 Januari 1972 ini mengawali karir jurnalistiknya di Harian Medan Pos selama 21 tahun, dan mengundurkan diri dari media cetak terbitan Medan itu di tahun 2017.

"Sekarang saya bekerja di Media Online untuk melanjutkan profesi saya sebagai seorang jurnalis," ujar ayah tiga ini ketika ditemui awak media di sela sela Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Grand City Hall Jalan Balai Kota Medan, Kamis (25/2/2021).

Pria yang akrab disapa Avid ini lalu melanjutkan cerita pengalamannya, bahwa dulu sewaktu baru 2 tahun berprofesi sebagai wartawan, dirinya pernah 'disekap' oleh 8 pria berambut cepak bersenjata laras panjang, pada saat  ingin mempertanyakan kenapa salah seorang karyawati pabrik dipecat secara sepihak, gara-gara "datang bulan."

Akhirnya, dibawah tekanan dan pengintimidasian, terjadi negoisasi yang cukup pelik, bos perusahaan bernama Ahui bersedia mengalah dengan mempekerjakan kembali buruh pabriknya tersebut.

Keberhasilan memperjuangkan hak orang lain yang tertindas untuk bisa kembali bekerja menjadi kebanggaan baginya sebagai wartawan.

“Dan satu lagi yang menambah semangat dan kebanggaan, ketika baru seumur jagung jadi wartawan, saya ditugasi redaktur olah raga Bang Ariadi untuk meliput perjalanan Api Pon keliling Sumut bersama rombongan Dispora Sumut, difasilitasi dan dielu-elukan masyarakat,” tutup pria warga Medan Perjuangan ini.(*)

 

 

(Medan)

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Ingin Konfirmasi, Wartawan Ini Pernah Disekap 8 Pria Cepak Berlaras Panjang "

Posting Komentar

Berkah Ramadhan 1445 H, Forwakum Sumut Salurkan Sembako ke Panti Asuhan Darul Aitam

LensaMedan - Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel