Sumut Belum Akan Gelar Belajar Tatap Muka

Lensamedan- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) masih belum akan mengijinkan dan menunda pelaksanaan  belajar tatap muka  yang dijadwalkan dimulai  semester baru pada bulan Januari ini.

Kebijakan ini tertuang dalam surat imbauan yang ditandatangani Gubernur Edy Rahmayadi tertanggal 4 Januari 2021 dan ditujukan ke seluruh bupati/wali kota se- Sumut.

“Keputusan ini diambil setelah melihat perkembangan pandemi Covid-19 di dunia dan juga di Indonesia,” demikian bunyi kalimat mengawali surat edaran tersebut.

Dalam surat tersebut, Gubernur Edy juga menyebutkan, agar setiap satuan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus tetap melakukan persiapan kondisi, keadaan, situasi, prasarana, sarana dan peraturan teknis kebiasaan baru, sehingga pada saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung, setiap satuan pendidikan secara nyata sudah benar-benar siap.

“Kemudian mengoptimalkan pelaksanaan daring sesuai dengan kondisi, keadaan dan situasi satuan pendidikan dan wilayah masing-masing,” katanya.

Gubernur juga memastikan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung di wilayah Sumut akan diberitahukan kemudian melalui surat dari Gubernur Sumut.

“Karena perlindungan dan kesehatan peserta didik untuk terhindar dari Covid-19 merupakan prioritas utama,” tutupnya.

 

(Medan)

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Sumut Belum Akan Gelar Belajar Tatap Muka "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel