Polisi Tembak Mati Kurir Sabu Asal Aceh

Lensamedan- Unit Reskrim Polsek Patumbak menembak mati Eri Edi, wargz Lhokseumawe Aceh yang merupakan seorang kurir sabu-sabu, Minggu (10/1/2021). 


Wakaporestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, tersangka ditembak mati karena merusak borgol dan melawan hingga melukai tangan kanan seorang personel.

"Anggota memberikan tindakan tegas terukur dan mengenai bagian dada tersangka," kata  AKBP Irsan Sinuhaji ketika memberikan keterangan pers di Mapolsek Patumbak, Selasa (12/1/2021).

Wakapolrestabes menjelaskan, pengungkapan itu diawali informasi masyarakat menyebut adanya pengiriman paket sabu dari Aceh ke kota Medan.

Kemudian, Polsek Patumbak melakukan penyelidikan dari kawasan Hinai, Kabupaten Langkat.

"Ketika di Hinai, petugas mendapat informasi tersangka menaiki Bus Pelangi BL 7314 AA sehingga dilakukan pengejaran," jelasnya.

Tetapi, lanjutnya, bus baru dapat dihentikan di kawasan Jalan Binjai Km 11,5, Kecamatan Medan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap orang dan bawaan.

Saat itu, tersangka terlihat mencurigakan sehingga dilakukan penggeledahan secara intensif, tetapi tidak ditemukan barang bukti sabu.

"Namun, tim kembali melakukan pemeriksaan di sekitar bangku tersangka dan ditemukan 2 kantong plastik berisi 2 kilogram (kg) sabu," tuturnya.

Selanjutnya, petugas mengembangkan kasus itu untuk mencari tahu pemesan sabu tersebut ke kawasan Sei Mencirim, Deli Serdang.

Pada saat itu, ternyata tersangka merusak borgol dan melawan Bripda Rejeki Banurea hingga terluka. Petugas pun terpaksa menembak tersangka dan mengenai bagian dadanya hingga tewas.

"Tersangka ini berperan sebagai kurir dengan barang bukti 2 kg sabu dan 1 unit HP. Kita akan jerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tutupnya. 



(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Polisi Tembak Mati Kurir Sabu Asal Aceh "

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel