Lolos ke Final BWF World Tour 2020 , Hendra/Ahsan Berpeluang Ulangi Kemenangan di 2019

Lensamedan- Indonesia akhirnya menempatkan satu wakil di ajang BWF World Tour Finals 2020 setelah pasangan ganda putra Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan mampu mengalahkan pasangan asal Korea Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dua gim langsung dalam tempo 34 menit dengan skor 23-21 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021).

Kemenangan pasangan yang sudah tak lagi menjadi atlet Pelatnas sejak tahun 2018 itu menyudahi keunggulan pasangan Korea dengan selalu menang pada 2 kali pertemuan.

Tak hanya menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final yang akan berlangsung Minggu (31/1/2021) besok, kemenangan ini juga menjadikan Hendra Setiawan  sebagai pemain yang mampu menjejakkan kaki di final turnamen individual dalam kurun waktu 20 tahun terakhir (2002-2021).

Seusai pertandingan, Ahsan menyebutkan kebahagiaannya bisa mengalahkan pasangan Korea tersebut.

“Akhirnya, saya hanya ingin katakan kalau kami menang melawan pasangan Korea,” ucap Ahsan seperti yang dikutip dari akun twitter Badminton Talk, Sabtu (30/1/2021).

Pasangannya,  Hendra Setiawan menambahkan, kalau ia juga merasa bahagia bisa menang, karena dalam kurun waktu 1 minggu harus menelan dua kekalahan secara beruntun dari pasangan asal negeri Ginseng tersebut.

“Saya merasa gembira, tetapi kami harus bersiap untuk final besok. Saya merasa senang bisa mencapai final lagi,” timpalnya.

Pada pertandingan final pada Minggu besok, pasangan yang berjuluk The Daddies ini akan menghadapi pasangan ganda asal China Taipei Wang Chi Lin/Lee Yang yang berhasil mengalahkan pasangan ganda asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam dua gim dengan skor 22-20 dan 21-17.  

Jika berhasil memenangkan pertandingan final, maka pasangan peringkat 2 dunia ini akan mengulang kembali kesuksesan pada BWF World Tour 2019.(*)

 

 

 

(Bangkok)

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Lolos ke Final BWF World Tour 2020 , Hendra/Ahsan Berpeluang Ulangi Kemenangan di 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel