Jumlah Pasangan Menikah di Sumut Terus Menurun

Lensamedan- Angka pernikahan di Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami penurunan. Di tahun 2019, jumlah angka pernikahan tercatat sebanyak 88.483 peristiwa pernikahan. Sedangkan di tahun 2020 tercatat hanya 78.892 pernikahan.

“Biasanya setiap tahun data keseluruhan pernikahan yang dilaporkan dari seluruh Kantor Kemenag Kabupaten/Kota,totalnya bisa lebih 100.000 peristiwa pernikahan. Namun sejak virus Corona mewabah di tanah air,termasuk di Sumut,pernikahan pun makin berkurang," ujar Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais,) Kanwil Kemenag Sumut,DR.H.Syafii.MA di Medan, Senin (25/1/2021).

Sementara untuk  tahun ini kata Syafii, pihaknya telah menyiapkan 100.000 buku nikah.

"Mudah-mudahan bisa terpenuhi,mengingat tahun ini meski masih pandemi covid 19 tapi pelaksanaan pernikahan dibarengi resepsi sudah dibolehkan, asalkan mematuhi dan menerapkan Prokes Covid 19," katanya.

Syafii berharap virus Corona dapat segera hilang dari muka bumi agar semua tatanan kehidupan dan kegiatan masyarakat bisa kembali berlangsung normal.

“Termasuk akad nikah dapat berlangsung normal,seperti sediakala," tutupnya. (*)

 

 

(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Jumlah Pasangan Menikah di Sumut Terus Menurun"

Posting Komentar

Forwakum Sumut Jenguk Ketua Pewarta Polrestabes Medan

LensaMedan - Sebagai bentuk solidaritas sesama rekan jurnalis, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) menjenguk Ketua Pewart...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel