Dalam Sehari Ada 5.044 Kendaraan Lakukan Transaksi Top-up di Gerbang Tol Tebing Tinggi
Kepala Satgas
Jasa Marga Siaga Wilayah-3 Operasional Nataru 2020, M Tsani Yusron Pribadi mengatakan,
tingginya volume kendaraan yang melakukan transaksi Top Up tunai mengakibatkan
terjadinya antrian di Gerbang Tol Tebing Tinggi. Padahal khusus untuk di
Gerbang Tol Tebing Tinggi, PT Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT) selaku pengelola
ruas MKTT telah menyediakan lajur khusus untuk Top Up tunai. Namun karena
tingginya permintaan di lajur khusus ini, menjadi over kapasitas yang berdampak
pada lajur utama yang menuju gardu transaksi.
“Catatan kita ada peningkatan sebesar 56% dibanding transaksi Top Up pada saat lalu lintas hari normal,” ujar Tsani Yusron melalui keterangan tertulis, Rabu (6/1/2021).
Untuk itu
kata Tsani Yusron, pihaknya sudah
melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan transaksi Top Up tunai
ini, seperti penyediaan tambahan lajur khusus untuk Top Up Uang Elektronik
sebanyak 3 lajur di lajur gardu keluar
untuk Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, dan Bank BRI. Kemudian penyediaan
tambahan 1 layanan Top Up Uang Elektronik di kantor gerbang khusus Bank Mandiri
dan Bank BCA.
“Dan juga Penyediaan
tambahan layanan Top Up Uang Elektronik Bank BRI menggunakan mobile (NFC),” katanya.
Karena itu lanjutnya, pihaknya menyimpulkan jika antrian kendaraan di Gerbang Tol Tebing Tinggi selama liburan Nataru 2020 lebih diakibatkan oleh karena saldo e-Toll pengguna jalan kurang.
“Kami
menghimbau kepada masyarakat pengguna
jalan tol, agar memeriksa terlebih dahulu saldo e-toll dan segera melakukan Top
Up sesuai dengan tarif tujuan gerbang tol yang akan dibayarkan sebelum memasuki
jalan tol melalui mobile banking, gerai ATM dan mini market agar waktu transaksi di gardu transaksi lebih
cepat dan efisien,” tutupnya.
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "Dalam Sehari Ada 5.044 Kendaraan Lakukan Transaksi Top-up di Gerbang Tol Tebing Tinggi "
Posting Komentar