Dalam Sehari Ada 5.044 Kendaraan Lakukan Transaksi Top-up di Gerbang Tol Tebing Tinggi

Lensamedan- Satuan Tugas (Satgas) Jasa Marga Siaga Wilayah-3 Operasional Nataru 2020 mencatat, jumlah kendaraan yang melakukan transaksi pengisian ulang e-toll card (Top Up) di Gerbang Tol Tebing Tinggi ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT)  selama liburan Nataru yang berlangsung sejak 23 Desember 2020 s/d 4 Januari 2021 rata-rata perhari sebanyak 5.044 kendaraan. Jumlah ini mencakup  33,02% dari volume lalu lintas harian yang rata-rata sebanyak 15.277 kendaraan.

Kepala Satgas Jasa Marga Siaga Wilayah-3 Operasional Nataru 2020, M Tsani Yusron Pribadi mengatakan, tingginya volume kendaraan yang melakukan transaksi Top Up tunai mengakibatkan terjadinya antrian di Gerbang Tol Tebing Tinggi. Padahal khusus untuk di Gerbang Tol Tebing Tinggi, PT Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT) selaku pengelola ruas MKTT telah menyediakan lajur khusus untuk Top Up tunai. Namun karena tingginya permintaan di lajur khusus ini, menjadi over kapasitas yang berdampak pada lajur utama yang menuju gardu transaksi.

“Catatan kita ada peningkatan sebesar 56% dibanding transaksi Top Up pada saat lalu lintas hari normal,” ujar Tsani Yusron melalui keterangan tertulis, Rabu (6/1/2021).

Untuk itu kata Tsani Yusron,  pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan transaksi Top Up tunai ini, seperti penyediaan tambahan lajur khusus untuk Top Up Uang Elektronik sebanyak 3 lajur di lajur gardu  keluar untuk Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, dan Bank BRI. Kemudian penyediaan tambahan 1 layanan Top Up Uang Elektronik di kantor gerbang khusus Bank Mandiri dan Bank BCA.

“Dan juga Penyediaan tambahan layanan Top Up Uang Elektronik Bank BRI menggunakan mobile (NFC),” katanya.

Karena itu lanjutnya, pihaknya menyimpulkan jika antrian kendaraan di Gerbang Tol Tebing Tinggi selama liburan Nataru 2020 lebih diakibatkan oleh karena saldo e-Toll pengguna jalan kurang.

“Kami menghimbau  kepada masyarakat pengguna jalan tol, agar memeriksa terlebih dahulu saldo e-toll dan segera melakukan Top Up sesuai dengan tarif tujuan gerbang tol yang akan dibayarkan sebelum memasuki jalan tol melalui mobile banking, gerai ATM dan mini market  agar waktu transaksi di gardu transaksi lebih cepat dan efisien,” tutupnya.

 

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Dalam Sehari Ada 5.044 Kendaraan Lakukan Transaksi Top-up di Gerbang Tol Tebing Tinggi "

Posting Komentar

Sepanjang Hari Raya Idulfitri, Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Lensamedan -  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulf...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel