Pertamina Prediksi Ada Kenaikan Konsumsi BBM dan LPG di Libur Nataru

Lensamedan- PT Pertamina  Marketing Operation Region (MOR) 1 Sumatera bagian Utara (Sumbagut) memprediksi  realisasi harian BBM  selama masa Satgas periode H-7 Natal dan H+7 Tahun Baru 2021 akan mengalami kenaikan dibandingkan rata-rata harian normal sebelum satgas.

Hal ini dikatakan Executive General Manager PT Pertamina MOR I Sumbagut Herra Indra Wirawan kepada wartawan saat memaparkan kesiapan Pertamina menghadapi libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Laurence Café, Selasa (15/12/2020).

Herra mengatakan, untuk BBM jenis gasoline ( Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo), diprediksi akan meningkat 3,8 persen dari rata-rata harian normal. Atau dari 11.520 Kilo Liter (KL) menjadi 11.960 KL.

"Sementara untuk BBM jenis gasoil (Dex, Dexlite, Biosolar) diprediksi meningkat 4 persen dari 7.121 Kl menjadi 7.405 KL," ujar Herra.

Untuk LPG subsidi sendiri kata Herra juga diprediksi mengalami peningkatan sebesar 2,2 persen jika dibandingkan konsumsi rata-rata harian nornal, yaitu dari 2.592 Metrik Ton (MT) menjadi 2.650 MT. Sedangkan untuk LPG yang non subsidi, kami prediksi meningkat 1,7 persen dari 349 MT menjadi 335 MT.

“Tetapi pada intinya, kami siap mensuplai berapa pun kebutuhan masyarakat,” kata Herra didampingi Unit Manger Communication, Relation and CSR  MOR I Taufikurachman.

Ditambahkan Unit Manger Communication, Relation and CSR  MOR I Taufikurachman, untuk memastikan kesiapan pasokan BBM, pihaknya juga menyiapkan kantong-kantong SPBU di beberapa titik padat wisata dan mudik.

"Khusus di Sumut, kami siapkan 10 SPBU  kantong, 6 di wilayah Medan dan 4 di wilayah Sibolga," tambahnya.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan motor kemasan di lima SPBU di Kota Medan dan empat SPBU di Sibolga.

"Termasuk juga kami mengoperasikan dua SPBU di jalan tol Medan menuju arah Tebing Tinggi, yakni kilometer 56 A dan kilometer 56 B," pungkasnya. (Red)

 (Medan)

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Pertamina Prediksi Ada Kenaikan Konsumsi BBM dan LPG di Libur Nataru "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel