Peringati Hari Relawan, PMI Kota Medan Bagikan 500 Paket Masker ke Warga Kampung Sejahtera

Lensamedan- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan membagikan masker, sabun cair dan hand sanitizer kepada masyarakat yang bermukim di Kampung Sejahtera yang terletak di Jalan Zainul Arifin, Minggu (27/12/2020).

Pembagian masker dan hand sanitizer sebanyak 500 paket ini dalam rangka memeringati Hari Relawan Nasional Palang Merah Indonesia (PMI), yang jatuh pada Sabtu 26 Desember 2020 lalu. . 

"PMI Kota Medan hadir di sini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan memberikan edukasi kepada warga Kampung Sejahtera dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Komandan Unit Markas PMI Kota Medan, Andika Pratama.

Ketua Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Aminurasid mengatakan, 
apa yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi  warga Kampung Sejahtera, terlebih lagi bantuan berupa paket hand sanitizer, sabun dan masker ini sangat berguna dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga kebiasaan baru yang diterapkan pemerintah untuk mematuhi 3M dapat terus terjaga, sehingga Covid-19 ini dapat dicegah," ucap Aminurasid.

Paket berupa hand sanitizer, sabun cair dan masker langsung diserahkan kepada masing masing warga Kampung Sejahtera, dengan cara membagikan langsung kepada warga dari rumah ke rumah. Kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dilaksanakan di bantaran sungai Babura dan disaksikan sebagian warga Kampung Sejahtera. Korps Sukarela PMI Kota Medan juga sebelumnya mengikuti kegiatan rutinitas warga dengan bergotong royong membersihkan sampah dan berbaur dengan masyarakat setempat. (Red)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Relawan, PMI Kota Medan Bagikan 500 Paket Masker ke Warga Kampung Sejahtera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel