Peringati Hari Ibu, YAFSI Putar Film Dokumenter Hasil Karya Anak Rumah Pintar

Lensamedan-Peringatan Hari Ibu tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana, peringatan Hari Ibu saat ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Namun, bagi anak-anak Rumah Pintar (Rupin) Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas di bawah naungan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) tetap memperingatinya dengan cara yang sederhana.

Para anak-anak Rupin yang berada di Jalan Pengilar, Medan Amplas memperingati Hari Ibu tetap dengan protokol kesehatan. Mereka juga memperingatinya dengan memutar film dokumenter hasil karya anak Rupin yang ditujukan kepada ibunya.  

Ketua YAFSI Badriyah mengatakan bahwa meskipun peringatan Hari Ibu diperingati pada 22 Desember. Namun, kegiatan yang berlangsung pada hari ini menjadi momentum bagi anak-anak Rupin yang telah membuat karya film dokumenter untuk diberikan kepada ibu mereka.

"Hari Ibu ini bukan hanya sekadar seremonial namun, dengan film dokumenter hasil karya mereka. Mereka dapat menunjukan rasa cinta kasih mereka kepada orangtuanya melalui karya anak-anak Rupin sebagai pendidik sebaya yang berkarakter," katanya, Minggu (27/12).

Sementara itu Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Amplas, Muhid Alfin Sinaga mengucapkan terima kasih kepada YAFSI yang telah menggelar peringatan Hari Ibu di Rupin. Di mana, peringatan Hari Ibu ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Lingkungan 1, Amplas.

"Saya sangat apresiasi peringatan Hari Ibu ini sudah dilaksanakan di sini. Semoga tahun depan pandemi berakhir kita bisa melaksanakannya lebih meriah lagi," ucapnya.

Alfin juga menambahkan bahwa bagi anak-anak Rupin agar selalu berbakti kepada orangtua. "Tidak hanya pada peringatan Hari Ibu saja, tapi kita harus selalu berbakti kepada orang tua. Karena surga itu berada di telapak kaki ibu," tambahnya.

Selain memutarkan hasil film dokumenter karya anak Rupin, mereka juga memberikan bunga kepada ibu mereka masing-masing. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Ibu, YAFSI Putar Film Dokumenter Hasil Karya Anak Rumah Pintar"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel