Pangdam Kodam I/BB Sambut Baik Pembuatan Portal IKAL Sumut

Lensamedan- Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin didampingi Aster Kasdam Kolonel Inf Ganda Simatupang dan Asintel Kasdam Kolonel Inf Albert Panjaitan, menerima kunjungan silaturahmi pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI (IKAL)  Pro­vin­si Sumatera Utara di ruang Audiensi Pangdam, Rabu (16/12/2020).

Tim IKAL Sumut terdiri atas Wakil Ketua Sumandi Widjaja, Sekretaris Yohanes Purba, Bendahara Hendrik Sitompul, Ketua bidang dr Ferry Sumardi,  Anggota Arman Chandra dan Anggota Pastor Seraffim.

Audiensi tersebut dalam rangka silaturahmi IKAL kepada Pangdam yang dalam kapasitasnya sebagai penasehat IKAL Sumut utamanya sebagai sesama alumni Lemhannas.

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam menyambut baik  dan mendukung sepenuhnya atas rencana membuat portal Ikal Sumut tentang Sumut dalam angka, selanjutnya membahas perkembangan-perkembangan terkini terkait situasi bangsa terlebih masalah yang saat ini khususnya tantangan negara yaitu pandemi covid-19.

Pada kesempatan itu, Ketua IKAL Sumut, Sumandi mengatakan, pemben­tukan IKAL Provinsi Sumut  dikukuhkan pada Januari 2018, dimana kepengurusan tingkat provinsi periode 2018-2023 diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam mena­ngani permasalahan-permasalahan kebangsaan.

“Provinsi Sumut mendapat perhatian khusus dari Lemhannas atas atensi Gubernur Lemhannas dimana Ketua Umum IKAL Sumut yang saat ini menjabat Gubenur Sumatera utara," ujar Sumandi.

Ditambahkan Sekretaris IKAL Sumut, Yohannes Purba, Lemhannas merupakan sebuah lembaga pendidikan strategis tingkat tinggi di Indonesia dan para alumninya terdiri atas perwira terbaik TNI/Polri, para akademisi setingkat rektor dan dekan, para biro­krat dan tokoh-tokoh agama, masyarakat berlatarbe­lakang Ormas serta pengusaha. “Alumni Lemhannas adalah aset nasional dan daerah, karena hanya orang-orang terpilihlah bisa mengikuti pendidikan di Lemhannas,” ujar Yohanes Purba. 

Di akhir pertemuan, Pangdam mengatakan semoga setiap alumni-alumni Lemhannas bisa memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, acara silahturami ini diakhiri dengan photo bersama.(Ril)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Pangdam Kodam I/BB Sambut Baik Pembuatan Portal IKAL Sumut"

Posting Komentar

Pemkab Batu Bara Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045

DikoNews7 - Pemerintah Kabupaten Batu Bara siapkan kebijakan yang berfokus pada transformasi reformasi birokrasi mewujudkan tata kelola peme...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel