Menang di 16 Kabupaten/Kota, Ijeck : Ini Modal Menatap Pemilu 2024

Lensamedan- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) memberi kemenangan besar bagi   DPD Partai Golkar Sumut. 

Ketua DPD Golkar Sumut  Musa Rajeckshah mengatakan, pasangan calon yang diusung Golkar berhasil menang di 16 kabupaten/kota.  

"Ini melebihi target kemenangan yang ditetapkan pengurus pusat sebesar 60 persen, karena kita berhasil menang 70 persen," ujar Musa Rajeckshah dalam acara konsolidasi secara virtual antara pengurus dan kader partai se-Sumut di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Kamis (10/12/2020).

Musa Rajeckshah mengatakan, kemenangan ini bukanlah kerja 1 orang, atau pengurus provinsi dan juga kabupaten saja. 

"Tapi ini kerja keras ormas-ormas dan seluruh kader yang memperjuangkan memenangkan seluruh pasangan calon kepala daerah yang didukung oleh Partai Golkar," ujar Musa Rajekshah. 

Untuk itu, Ijeck sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih dan selamat atas perjuangannya yang luar biasa sehingga DPD Partai Golkar Sumut menjadi sorotan nasional khususnya atas kemenangan Bobby-Aulia di Pilkada Kota Medan. 

"Bukan hanya karena Bobby Nasution menantu Presiden Jokowi, tapi karena Kota Medan adalah ibukota Provinsi Sumut yang merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia," katanya yang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader senior Partai Golkar. 

Wakil Gubernur Sumut ini pun mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader untuk tidak jumawa, sebab kerja besar selanjutnya telah menanti. 

Partai Golkar Sumut harus menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang, dengan meraih kursi terbanyak di DPRD Sumut dibandingkan dengan hasil dari Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.  

Sehingga, Ijeck menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk sesering mungkin melakukan kegiatan sosial di masyarakat mulai dari tingkat kabupaten hingga desa. Supaya Partai Golkar benar-benar dikenal luas oleh masyarakat luas. 

"Apa yang diraih di Pilkada Serentak hari ini, menjadi tolak ukur untuk Pemilu 2024. Kami juga akan laporkan ke DPP, bagaimana jika calon legislatif yang maju di 2024, mulai tahun 2021 sesuai ide dan gagasan dari DPD di Asahan, nama-nama yang ingin maju di Pileg kami instruksikan untuk sering-sering berinteraksi dan berkegiatan sosial di masyarakat. Agar Golkar dikenal dekat oleh masyarakat," pungkasnya. 

Untuk 16 kabupaten/kota yang meraih kemenangan yakni untuk Kota Medan pasangan Bobby-Aulia dengan persentase perolehan suara 54 persen, Kota Binjai pasangan H Juliadi-Amir Hamzah perolehan suara 45 persn, Kota Tanjung Balai pasangan Syahrial-Waris Thalib persentase 47,50 persen, Kota Pematang Siantar pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani persentase suara 80,03 persen dan Kota Gunung Sitoli pasangan Lakhomizaro Zebua-Sowa'a Laoli dengan persentase perolehan suara 78,02 persen. 

Selanjutnya Kabupaten Serdang Bedagai pasangan Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan persentase 75 persen, Kabupaten Simalungun pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi 43 persen, Asahan pasangan Surya-Tayfik Zainal Abidin 45,26 persen, Labuhan Batu pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faisal Amri Siregar 36,50 persen, Samosir pasangan Vandiko Timotius Gultom-Marlua Sitanggang 52,94 persen. 

Kabupaten Mandailing Natal pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri 40,02 persen, Tapanuli Selatan pasangan Dolly Putra Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran 59,38 persen, Pak Pak Bharat pasangan Franch Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin 58,56 persen, Humbang Hasundutan pasangan Dosmar Banjarnahor-Oloan P Nababan 47 persen dan Kabupaten Nias pasangan Ya'atulo Gulo-Arota Lase 45,50 persen. 

Sedangkan untuk kabupaten/kota yang gagal dimenangkan Partai Golkar yaitu, Kota Sibolga pasangan Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang dengan suata 27,97 persen, Kabupaten Karo Yus Felesky Surbakti-Paulus Sitepu 1,98 persen, Labuhanbatu Selatan Hasnah Harahap-Kholil Jufri Harahap 41,72 persen, Kabupaten Nias Utara pasangan Marselius Ingati Nazara-Otorius Harefa, Nias Selatan pasangan Idealisman-Sozanolo 43,19 persen dan Kabupaten Nias Barat pasangan Eliyunus Waruwu-Mareko Zebua 46,36 persen. (Red)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Menang di 16 Kabupaten/Kota, Ijeck : Ini Modal Menatap Pemilu 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel