Kompleks De Flamboyan Kembali Kebanjiran

Lensamedan- Kompleks Pemukiman De Flamboyan kembali kebanjiran setelah Sungai Belawan yang berada di sebelah kompleks meluap pasca hujan yang mengguyur Sumatera Utara (Sumut) sejak Sabtu dinihari. Selain Kompleks De Flamboyan, jumlah kawasan pemukiman yang berdekatan dengan aliran Sungai Belawan diketahui juga kembali terendam air.

Dari informasi yang diperoleh disebutkan, Tim Rescuer kantor SAR Medan meluncur ke lokasi  yang berada di Jalan Flamboyan Raya Kel. Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan setelah mendapat laporan terkait banjir yang melanda perumahan tersebut.

Setibanya di lokasi, Personil Rescuer Kantor SAR Medan langsung menurunkan Alut Perahu LCR untuk masuk ke area perumahan sekitar pukul 03.00 wib dengan ketinggian air sekitar 1,5 meter guna melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak di rumahnya. Menurut informasi yang diterima, ketinggian air meningkat mulai sekitar pukul 02.45 wib, dikarenakan air sungai Belawan meluap yg berada persis di samping Komplek perumahan.  

"Namun tidak semua warga mau dievakuasi dikarenakan ingin menjaga rumah mereka," ujar Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Sabtu (26/12/2020).

Tim SAR gabungan yg terdiri dari Basarnas Medan, TNI, Dit Shabara Poldasu, BPBD dan instansi terkait lainnya berhasil mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi dan aman di Kantor Developer Perumahan De Flamboyan. 

Saat ini ketinggian air sudah surut dan Operasi SAR dinyatakan selesai dan dihentikan setelah keadaan warga dipastikan aman dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing. 

Seperti diketahui, banjir bandang sempat melanda Sungai Belawan yang menghantam Kompleks De Flamboyan pada 4 Desember lalu dan mengakibatkan ribuan warga mengungsi serta menewaskan 5 orang. (Red)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Kompleks De Flamboyan Kembali Kebanjiran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel