Bertemu Atlet Pencak Silat, Sofyan Tan Sebut Ada 4 Hal yang Harus Dimiliki Atlet

Lensamedan-Cabang olahraga Pencak Silat menjadi cabang olahraga yang juga mendapat perhatian khusus dari Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan. Rabu (2/12/2020) siang, Sofyan Tan mengunjungi gedung  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut) di jalan Pembangunan Kecamatan Medan Sunggal.

Di Gedung yang menjadi Pusat Pelatihan Daerah (Pelatda) atlet  Pencak Silat Sumut ini, Sofyan Tan menyerahkam sejumlah sarana latihan seperti manekin dan matras.

Kepada atlet yang ikut Pelatda, Sofyan Tan berpesan ada 4 hal yang dibutuhkan atlet jika ingin memiliki prestasi yang gemilang.

Yang pertama katanya, setiap atlet harus memiliki kemauan untuk bergelut di cabang olah raga yang dipilih. Yang kedua harus memiliki fisik yang cukup dan yang ketiga memiliki kedisiplinan.

“Sedangkan yang keempat itu harus patuh kepada instruksi dari  pelatih,” ujar Sofyan Tan.

Sofyan menyebutkan, olah raga Pencak Silat merupakan cabang olahraga yang sudah dikenal sejak zaman nenek moyang saat ini sudah cukup mendunia.

“Karena itu kita pantas berbangga, tetapi kebanggaan kita harus kita jadikan sebagai semangat untuk tetap berlatih dengan baik sehingga bisa menjaga prestasinya,” sebut Sofyan.

Dengan bantuan sarana yang diberikan, Sofyan berharap atlet Pencak Silat Sumut semakin termotivasi untuk berlatih, sehingga meraih target prestasi yang ditetapkan poengurus di PON Papua 2021 mendatang.

“Termasuk juga prestasi di PON 2024, yang kita jadi tuan rumah. Tentunya harus bisa lebih baik lagi,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumut Dahliana menerangkan, di PON Papua, pihakya menetapkan target 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dari 9 atlet yang dipersiapkan untuk 8 kelas yang akan dipertandingkan.

“Kita sudah mulai jalankan Pelatda sejak Januari, sehingga persiapan atlet lebih matang. Karena bagi kita,  semua lawan  itu berat karena sudah kita lewati di Pra PON. Dan setiap daerah juga sudah mempersiapkan diri,” pungkas mantan pesilat nasional ini.

Usai menyerahkan bantuan ke cabor IPSI, Sofyan Tan juga berkesempatan mendatangi lokasi pelatihan atlet Panahan Sumatera Utara di Kompleks Asoka Asri. Di tempat ini, Sofyan Tan bertemu dengan pelatih dan atlet panahan yang dipersiapkan ke PON Papua 2021 mendatang. (Red)

 

 

(Medan)

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Bertemu Atlet Pencak Silat, Sofyan Tan Sebut Ada 4 Hal yang Harus Dimiliki Atlet"

Posting Komentar

Bantu Kebutuhan Energi Industri Hadapi Risiko Geopolitik, PGN Optimalkan LNG

Lensamedan – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalankan inisiatif untuk mengoptimalkan produk gas alam cair (LNG). Selain dalam rangka m...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel