Bawaslu Sumut : 5 TPS Sudah Jalankan Rekomendasi Pemilihan Suara Ulang

Lensamedan- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memastikan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang direkomendasikan Bawaslu sudah dijalankan seluruhnya.

“Semua sudah dilakukan pemungutan ulang,” ujar Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan ketika dihubungi, Senin (14/12/2020).

Menurut Syafrida, ada sejumlah alasan yang mendorong pihaknya mengeluarkan rekomendasi  pemilihan ulang, seperti menutup TPS sebelum waktunya dan memberikan hak memilih kepada yang tidak berhak dan pemilih memberikan suara lebih dari satu kali.  

“Seperti yang di Karo dan Binjai, itu petugas KPPS mmberikan hak memilih ke pemilih yang menggunakan C-6 milik orang lain. Dan ketahuan ketika pemilik C-6 mau menggunakan hak pilihnya,” kata Syafrida.

Sementara terkait pelanggaran, Syafrida menyebutkan masih belum bisa memberikan angka pasti, karena masih dalam pendataan.

“Termasuk pelanggaran protokol kesehatan yang memang sudah diwajibkan,” sebutnya.

Seperti diketahui, sebanyak 23 kabupaten/kota di Sumut ikut ambil bagian dalam Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, Rabu (9/12/2020) lalu. (Red) 

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bawaslu Sumut : 5 TPS Sudah Jalankan Rekomendasi Pemilihan Suara Ulang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel