Banjir Landa Sejumlah Tempat di Kawasan Mebidang

Lensamedan- Sejumlah wilayah di Kawasan Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang) mengalami banjir setelah hujan deras mengguyur kota Medan pada Kamis (3/12/2020) malam. Salah satu kawasan yang parah terendam banjiir adalah Perumahan  Oma D" Flamboyan yang berada Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. Di lokasi ini, ketinggian air diperkirakan mencapai 3 meter akibat tanggul sungai jebol.

Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara (Sumut) Riadil Akhir Lubis mengatakan, di perumahan tersebut,  setidaknya ada 140 KK yang terdampak banjir yang sudah diungsikan ke Balai Desa Tanjung Selamat. 

"Kami juga sudah menemukan dua mayat dan sudah kami bawa   ke Rumah Sakit Bina Kasih," ujar Riadil yang ditemui di lokasi banjir, Jumat (4/12/2020).

Dikatakan Riadil, sebagai BPBD Provinsi, pihaknya sudah menempatkan satuan tugas (satgas) di beberapa lokasi seperti Deli Tua, Binjai dan Multatuli yang juga mengalami banjir.

"Kita sudah kerahkan semua kekuatan kita walau terbatas peralatan, terutama perahu karet. Jadi kami dibantu TNI menggunakan truk," sebutnya.

Sejauh ini, BPBD menurut Riadil masih fokus pada upaya evakuasi.

"Kami belum hitung berapa unit rumah yang rusak akibat banjir," tandasnya.
 
Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sumut, arus lalu lintas yang menghubungkan Medan- Binjai terputus di kawasan Kampung Lalang akibat banjir dengan ketinggian air sekitar 50 hingga 70 centimeter.

Sementara untuk wilayah Desa Sejarah Kecamatan Deli Tua, dikabarkan ada 400 KK yang terdampak sehingga harus mengungsi. Sedangkan di Kota Binjai, banjir yang terjadi di Kecamatan Berngam juga mengakibatkan 400 KK terdampak sehingga harus diungsikan. (Red)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Banjir Landa Sejumlah Tempat di Kawasan Mebidang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel