Akhyar :  Jaga TPS dan Pastikan C6 Sampai ke Tangan Pemilih

Lensamedan- Sebagai kota yang berada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, membangun Kota Medan juga merupakan bagian dari membangun Indonesia. 

"Untuk itu, kerjasama dengan pemerintah pusat, provinsi, dan Kota Medan sangat dibutuhkan sekali," ujar calon Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution saat menjawab persiapan debat kandidat ketiga dalam tema 'persoalan keserasian antara pembangunan daerah dan pusat, keutuhan NKRI dan strategi penanganan Covid-19', Rabu (2/12/2020).

Menurut Akhyar, banyak kewenangan pemerintah pusat untuk pembangunan di Kota Medan dan ini perlu ditangani. Bahkan, beberapa hal yang ditangani dan sudah dijanjikan Presiden RI, Joko Widodo kepada Pemerintah Kota Medan. 

Sayangnya, janji itu tak kunjung terealisasi seperti pembangunan pengganti gedung eks Aksara. Dari 2017 sampai tahun ini belum terealisasi. 

"Dari infrastruktur, Presiden juga sudah berjanji seperti penanggulangan rob di Medan bagian Utara," terangnya. 

Oleh karena itu, sambung Akhyar, keserasian pembangunan ini sangat diharapkan sekali agar Medan dapat tumbuh dan berkembang.

"Kami juga memohon keseriusan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PU untuk menangani dan pembangunan beberapa fly over ataupun underpass di persimpangan yang sangat padat ini, sangat kami butuhkan untuk Pemerintah Kota Medan ke depan," jawabnya.

Di sisi lain, wartawan menyinggung soal imbauan Akhyar kepada pendukung, relawan dan simpatisan untuk mengawal surat suara dan TPS pada 9 Desember nanti. Menurut Akhyar, hal ini sengaja diimbaunya untuk diantisipasi. 

"Segala hal itu harus diantisipasi. Kita melihat semua akan bekerja dengan baik. Namun sebaik-baiknya kerja, mungkin ada silap. Nah kita menjaga supaya jangan ada yang silap. Yaitu, pendistribusian surat undang C6 harus sampai ke semua pemilih. Kemudian, biarkan masyarakat memilih dengan merdeka menggunakan hak pilihnya. Masyarakat jangan diintimidasi, jangan diiming-imingi sesuatu, supaya Kota Medan semakin baik ke depan dan kita jaga hasil apapun keputusan rakyat Kota Medan, itulah keputusan politik rakyat Kota Medan. Kita harus terima, itu yang kita minta kepada seluruh relawan Akhyar - Salman dan partai pengusung untuk menjaga hal itu," tandasnya. (Rel)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Akhyar :  Jaga TPS dan Pastikan C6 Sampai ke Tangan Pemilih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel