200 Personel Brimob Daerah Sumut Dikirim ke Jakarta

Lensamedan- Kepolisian Daerah Sumatera Utara memberangkatkan personil Brimob Polda Sumut yang akan BKO Polda Metro Jaya.

Upacara pelepasan dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut, Kamis (17/12/2020).

Sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Sumut dibawah pimpinan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega akan berangkat ke Polda Metro Jaya.

Dalam upacara yang juga dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi dan Pejabat Utama Polda Sumut, Kapoldasu berpesan agar personel yang BKO untuk jaga kesehatan dan tetap tingkatkan kekompakan.

"Serta ikutin SOP dalam penugasan sehingga di dalam pelaksanaan tugas nantinya akan berjalan dengan aman, baik dan lancar," ujar Martuani.

Dalam kesempatan itu, Martuani juga mengatakan, bahwa tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan, meski belum cukup waktu istirahat karena baru pulang penugasan. Dan hari ini, Polda Sumut diminta oleh pimpinan Polri sebanyak 2 SSK untuk diberangkatkan ke Polda Metro Jaya dalam rangka melanjutkan situasi Kamtibcar yang kondusif menjelang Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan digelar di Jakarta.

"Negara harus hadir dan kita adalah representasi dari negara. Dan negara tidak boleh kalah dengan siapapun meskipun taruhannya adalah nyawa, semua anggota Satuan Brigade Mobil menjadi sebuah kebanggaan mengorbankan Jiwa dan Raga demi Bangsa dan Negara," katanya lagi. 

Martuani juga menegaskan, agar personel menaati aturan, semua kegiatan  adalah penugasan saat ini kalian berangkat 200 personel.

"Kalian adalah perwakilan Polda Sumut untuk hadir di Polda Metro Jaya tampilkan kinerja yang baik tunjukkan bahwa kita adalah prajurit yang terlatih, semua tugas hanya berdasarkan perintah," pungkasnya. (Red)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "200 Personel Brimob Daerah Sumut Dikirim ke Jakarta "

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel