USU Pertimbangkan Kuliah Tatap Muka di Bulan Januari

Lensamedan- Universitas Sumatera Utara (USU) mulai mempersiapkan diri untuk kembali menggelar kuliah tatap muka pada bulan Januari mendatang, seperti kebijakan yang ditetapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Rektor USU Profesor Runtung Sitepu mengatakan, kebijakan untuk membuka kembali perkuliahan secara luring itu tentunya akan mempertimbangkan berbagai hal.

“Yang pasti jika nanti kita kuliah luring, kita akan lakukan dengan sangat terbatas, bukan langsung seluruhnya,” ujar Profesor Runtung di Medan, Jumat (27/11/2020).

Profesor Runtung mengatakan, kuliah tatap muka itu nantinya akan diprioritaskan bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 yang sejak diterima belum pernah melakukan kuliah tatap muka.

“Mahasiswa baru ini kan belum tahu dia di mana kampus USU ini, karena dia belum pernah kemari,” katanya.

Untuk itu katanya lagi, nanti mereka akan mengatur proses kuliah secara bergilir. Jika di minggu ini satu kelas dilakukan luring, maka sebagian akan mengikuti kuliah secara daring.

“Karena kan dosen-dosen kita juga sudah terbiasa dengan aktivitas perkuliahan secara daring, dan mahasiswa kita pun juga sudah menyesuaikan diri, ” ucap Rektor.

Diakuinya, hingga saat ini surat resmi dari Kemendikbud belum mereka terima, tetapi persiapan untuk kebijakan itu sudah mulai dilakukan dengan mengajak para pimpinan Universitas dan Fakultas untuk rapat.

“Kebijakan untuk kuliah secara luring ini pastinya akan kita pertimbangkan baik-baik, mengingat Covid-19 di Kota Medan kan masih belum tuntas kan,” pungkasnya. (Red)

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "USU Pertimbangkan Kuliah Tatap Muka di Bulan Januari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel