Terpilih Jadi Pengurus Golkar Sumut, Restu Pencawan : Saya Menunggu Kebijakan Panitia Penjaringan Rektor USU

Lensamedan- Kandidat Calon Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Restu Utama Pencawan, SH, M.Pd menegaskan masih menunggu kebijakan Penjaringan Rektor USU  terhadap status pencalonan dirinya, menyusul penetapan dirinya sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut).

“Saya kan sudah mendaftar jadi calon Rektor sejak 17 November lalu. Tetapi tiba-tiba ditunjuk menjadi pengurus Golkar Sumut yang baru. Jujur saya tidak tahu jika dipilih Pak Ijeck,” ujar Restu Pencawan lewat sambungan telfon, Sabtu (21/11/2020).

Restu memastikan, keikutsertaannya dalam penjaringan Rektor USU bertujuan untuk menyambung jejak keterlibatan masyarakat Karo dalam perjalanan USU.

“Lahan yang dipakai untuk membangun areal Kampus USU itu adalah sumbangan dari Letjen Djamin Ginting. Dan saya ingin menyambung sumbangsih masyarakat Karo dalam perkembangan USU,” kata Restu.

Apalagi sambungnya, keikutsertaannya dalam proses seleksi calon Rektor USU yang baru ini atas dorongan Cendikia Karo.

“Ada sekitar 10 orang Cendikia Karo yang bergelar Profesor Doktor yang saya telfon untuk  menanyakan keinginan mereka mencalonkan diri. Tapi tak satu pun dari mereka yang berkeinginan maju. Justru malah mendorong saya, yang bisa dikatakan masih junior ini,” sebutnya.

Dengan dorongan itu, Restu mengaku proses melengkapi berkas pendaftaran harus dilakukan secara cepat mengingat batas waktu pendaftaran yang  sudah semakin mepet.

“Semua harus saya kerjakan dalam satu hari, mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga legalisir ijazah. Dorongan dan restu dari para Cendikia Karo yang sebenarnya lebih senior dari saya sepertinya  mempermudah Langkah saya,” ucapnya.

Ditambahkannya, dari data calon kandidat lainnya yang dinyatakan lolos tahap seleksi admninstrasi menunjukkan jika kualitas yang dimiliki sangat baik. Tetapi, ia tetap optimis mampu bersaing.

“Prosesnya kan memang masih cukup panjang yah, tetapi saya berharap bisa melewati tahapan Audisi untuk selanjutnya terpilih dalam tiga besar. Sampai sini dulu harapan saya,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Panitia Penjaringan Calon Rektor USU Periode 2021-2026 sudah mengumumkan kandidat yang dinyatakan lolos seleksi berkas administrasi, yakni :

1. Prof. Dr. dr. Farhat, M.Ked (ORL-HNS), Sp.THT-KL(K).

2. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si

3. Prof. Dr. M. Arif Nasution, MA

4. Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG), Sp.OG(K)

5. Dr. Restu Utama Pencawan, SH, M.Pd.

6. Dr. M. Sontang Sihotang, S.Si, M.Si.

 

Keenam kandidat Calon Rektor yang bersaing untuk menggantikan Rektor saat ini Prof. Runtung Sitepu yang akan berakhir masa jabatannya pada 21 Januari 2021 mendatang selanjutnya akan mengikuti tahap Audisi, pada Selasa, 24 November mendatang. (Red)


(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Terpilih Jadi Pengurus Golkar Sumut, Restu Pencawan : Saya Menunggu Kebijakan Panitia Penjaringan Rektor USU "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel