Terima Bibit Eucalyptus, Ketua KNPI Sumut Apresiasi UKM JBM Lakukan Penanaman Pohon Eucalyptus di Kota Medan

Lensamedan- Pengurus Usaha Kecil Menengah Jurnalis Bina Mandiri (UKM JBM) melakukan kunjungan silaturahmi kepada Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah di kediamannya Jalan Karya Budi, Medan Johor dan sekaligus menyerahkan bibit Pohon Eucalytus dan handsanitizer beraroma eucalyptus yang dihasilkan oleh IPTEK USU bekerjasama dengan PT Toba Pulp Lestari (TPL) , Jum'at (27/11/2020) sore.

Kehadiran pengurus UKM JBM yang dimotori Fakhruddin, Waliyono dan Husni Lubis serta dihadiri Dedy Armaya dari PT TPL, menemui Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah, untuk mengundang ikut berpartisipasi hadir pada kegiatan penanaman bibit Pohon Eucalytus di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata Medan, pada Rabu, 2 Desember 2020 mendatang.

"Kami dari UKM JBM mengundang El Adrian Shah selaku DPD KNPI Sumut, untuk berkenan hadir pada acara penanaman bibit eucalyptus, dan pada acara itu juga akan dilakukan demo penyulingan daun eucalyptus untuk menghasilkan minyak atsiri secara tradisional," ujar Fakhruddin melalui keterangan tertulis, Sabtu (28/11/2020).

Selanjutnya, Fahkruddin menyampaikan, pada acara tersebut juga  dilakukan launching produk-produk UKM Jurnalis Bina Mandiri berbahan dasar dari minyak atsiri seperti sabun cair dan padat, hand sanitizer, aromaterapi dengan menghadirkan Pengamat Lingkungan Jaya Arjuna dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dalam rangka Hari Pohon Sedunia 2020 yang jatuh pada 28 November 2020 lalu.

"Kita harapkan dengan penanaman pohon akan semakin menambah hijau Kota Medan, dan di sisi lain daun eucalyptus dapat digunakan sebagai bahan dasar minyak eucalyptus untuk diproduksi menjadi berbagai produk untuk menangkal Covid-19," kata Kocu, panggilan akrab jurnalis senior ini.

Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah setelah mendengarkan maksud dari kunjungan Pengurus UKM JBM, merasa bangga dan berterima kasih atas kreatifitas yang sudah dilakukan UKM JBM yang didalamnya kalangan jurnalis untuk melakukan aktifitas selain menghasilkan karya jurnalis.

“Saya apresiasi dan mendukung aktifitas UKM JBM ini dan, Insya Allah, saya hadir pada acara penanaman bibit eucalyptus di Taman Cadika itu," kata El Adrian.

Mantan Ketua KNPI Medan ini menyatakan, produk minyak atsiri Eucalytus yang sudah dihasilkan UKM JBM seperti sabun, hand sanitizer dan lainya sangat positif, selain bermanfaat untuk kesehatan juga berpotensi mendatangkan penghasilan material dari sektor bisnis kalau dikelola dengan baik.

"KNPI Sumut yang membina para pemuda di Sumatera Utara, dimana di dalamnya berkumpul Organisasi Kepemudaan bisa saja kita kerjasamakan nantinya untuk dimasa ke depannya," ujar El Adrian Shah.

Pada kesempatan terpisah, Manager Corporate Communication  PT TPL, Norma Hutajulu menyatakan pihaknya mendukung penuh kerja sama yang akan dijalin oleh UKM Jurnalis Bina Mandiri dengan berbagai pihak.

 Dikatakan Norma, gagasan membangun kerjasama UKM Jurnalis Bina Mandiri dengan berbagai pihak, nanti nya akan bisa membantu UKM JBM dalam memproduksi berbagai produk dari bahan dasar minyak atsiri eucalyptus.

 "Penanaman bibit pohon Eucalyptus yang dilakukan UKM Jurnalis Bina Mandiri, akan memberikan suasana hijau Kota Medan dan memberikan peluang baru dalam peningkatan ekonomi masyarakat, melalui produk yang dihasilkan dengan pemanfaatan minyak atsiri Eucalyptus," tutupnya. (Rel)

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Terima Bibit Eucalyptus, Ketua KNPI Sumut Apresiasi UKM JBM Lakukan Penanaman Pohon Eucalyptus di Kota Medan"

Posting Komentar

CIMB Niaga-Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Permudah Donasi melalui OCTO Mobile

Lensamedan - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran don...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel