Sofyan Tan Optimis Program Bobby-Aulia Bisa Tingkatkan Ekonomi Para Penarik Betor

Lensamedan- Persaingan para penarik becak bermotor dengan transportasi online diyakini menjadi salah satu faktor penyebab semakin menurunnya pendapatan para penarik becak motor. Karena itu, Pemerintah Kota Medan didorong untuk menyiapkan solusi agar kehidupannya tidak semakin terpuruk.

Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan mengatakan, salah satu solusi yang bisa dijalankan adalah dengan memberikan ketrampilan kepada istri penarik becak, baik berupa ketrampilan menghasilkan kerajinan tangan atau pun usaha berbasis kuliner sebagai upaya membangun ekonomi kreatif di Kota Medan.

“Solusi ini merupakan salah satu contoh ekonomi kerakyatan yang dgagas Bobby-Aulia,” ujar Sofyan Tan seusai mensosialisasikan pasangan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman kepada penarik becak yang biasa mangkal di Pasar Melati,  Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat  (6/11/2020) sore.

Sofyan menyebutkan, selain menyiapkan  solusi penghasilan, tentunya Pemerintah Kota juga harus memperhatikan jaminan kesehatan atau jaminan kesejahteraan yang lain.

“Termasuk jaminan pendidikan bagi anak-anaknya,” sebut Politisi PDI Perjuangan ini didampingi Anggota DPRD Kota Medan Daniel Pinem dan Ketua Tim Sahabat Sofyan Tan untuk Bobby-Aulia, Bobby C Halim serta Sekretaris, Jusup Ginting.

Untuk Pendidikan, Bobby dan Aulia sudah menyiapkan program yang mumpuni, yakni 1000 beasiswa bagi pelajar dan mahasisa yang berprestasi.

“Bahkan kalau saya tidak salah ingat, jumlah itu bisa bertambah jika memang dibutuhkan,” ucapnya.

Disamping itu kata Sofyan, program beasiswa  yang ditawarkan pasangan calon yang diusung 8 partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Medan ini sejalan dengan program yang diusung Presiden Joko Widodo.

“Ini artinya apa? Artinya dia paham apa yang menjadi fokus  pemerintahan saat ini, yakni pendidikan. Karena Indonesia butuh generasi muda yang berpendidikan untuk mewujudkan Indonesa menjadi negara terbesar kelima,” pungkasnya. (Red)


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan Optimis Program Bobby-Aulia Bisa Tingkatkan Ekonomi Para Penarik Betor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel