Siap Bantu Artis Asal Medan, Meraki Artist Managemen Resmi Diluncurkan

Lensamedan- Kota Medan yang memiliki banyak musisi berkualitas yang dibuktikan dengan seringnya musisi menjawarai kontes mencari bakat bermusik yang kerap digelar stasiun tv nasional, menjadi titik awal bagi David Sembiring dan kawan-kawan membentuk sebuah manajemen artis.

Manajemen artis yang diberi nama Meraki Artis Management ini resmi diluncurkan, Jumat (13/11/2020) dan diharapkan menjadi jembatan untuk para musisi hebat dari Kota Medan yang ingin lahir sebagai penyanyi atau kelompok bermusik profesional tanpa harus berbondong-bondong beradu nasib di Ibukota.

Co-founder Meraki Artist Management, David Sembiring mengatakan, banyak sekali talenta-talenta berbakat di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan, yang mampu bersaing di skala nasional maupun internasional. Namun ada 1 poin yang menurutnya  tidak diperhatikan dari  artist kota Medan, yaitu bagaimana strategi menjual karya-karya mereka agar dapat diterima oleh masyarakat luas.

"Karena itu saya melihat pentingnya peran sebuah management profesional yang dapat membantu teman-teman di Sumut khususnya Kota Medan agar dapat bersaing di skala yang lebih luas,” ujar David Sembiring pada saat temu pers peluncuran Meraki Artist Managemen di Tijili Square, Jumat (13/11/2020).

David mengatakan, Meraki Artist Management yang ia bentuk bersama Henny Pandiangan dan Gerry Kawengian ini tidak akan terlalu berharap yang muluk-muluk.

"Kami berharap, kawan-kawan musisi di Medan bisa memanfaatkan  Meraki sebagai wadah dan jembatan  untuk mewujudkan impiannya," kata David.

Dilanjutkannya, di tahap awal pembentukan Meraki Artis Management, sudah ada 2 talent yang  menandatangani kontrak,sementara 8 talent lainnya  sedang dalam proses, sehingga nantinya akan ada 10 talent yang ditangani.


"Untuk 2021, ada keinginan kita bisa handle 40 talent. Tidak hanya mencakup dunia musisi tapi juga selebgram, influencer, youtubers dan lainnya yang kita coba manage (kelola) jauh lebih baik lagi," ucapnya.

Ditambahkan Henny Pandiangan, selama ini ada kawan-kawan musisi yang bagus suaranya, tapi tak tahu bergaya. Ada juga yang tidak mengerti bagaimana seharusnya memasarkan karya-karya dengan pemasaran yang tepat. 

"Nantinya kita akan bantu mempromosikannya. Kita ingin membuktikan bahwa Medan itu tak kalah dengan Ibukota. Medan itu gudangnya musisi hits. Calon-calon penyanyi hebat itu ada di kota ini," ujar Henny Pandiangan.

Kedepannya kata Henny,  mereka berharap Meraki Artist Management mampu menelurkan banyak musisi dari Kota Medan. 

"Dengan strategi pemasaran yang tepat dan karya-karya yang berkualitas serta konsisten, kami siap menjembatani mimpi para musisi di kota ini," ucap mantan penyiar radio ini. 

Bersamaan dengan peluncuran manajemen artis ini, hadir pula musisi lokal di bawah naungan  Meraki seperti Boys On Stage, group band yang beranggotakan Jere dan Gomgom (vocalist) Gogo (keyboardis dan synthesizer), Sony (gitaris) Jacko (bassist), dan terakhir Berry (drummer) ini sudah merilis lagu pertamanya berjudul Wanita Pujaan Hati pada  11 November lalu dan solois yang sudah pernah mengikuti ajang pencarian bakat musik nasional Gok Malau (Finalis The Voice 2016 dan Indonesian Idol 2018).
(Rel)

(Medan)



 

Belum ada Komentar untuk "Siap Bantu Artis Asal Medan, Meraki Artist Managemen Resmi Diluncurkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel