Sakti Peksos Kementrian RI Ajak Komunitas Rumah Pintar YAFSI Hati-Hati Terhadap Cyber Bullying

Lensamedan-Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kementrian Republik Indonesia perwakilan direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial Provinsi Sumatera Utara, mengajak anak-anak komunitas Rumah Pintar Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) berhati-hati terhadap Cyber Bullying yang semakin marak saat ini.

Koordinator Sakti Peksos perwakilan Sumut Rusmawati mengatakan, Peksos Goes To Comunity merupakan agenda tahunan, dengan memberikan materi-materi yang menjadi perhatian untuk anak.

"Seperti saat ini, kami memberikan materi cyber bullying kepada anak-anak Rupin YAFSI, karena kami melihat adanya fasilitas wifi gratis ini akan memudahkan anak berselancar di internet," katanya, Jumat (20/11).

Menurut Rusmawati bahwa cyber bullying saat sekarang ini marak di media sosial (medsos) dan itu sangat dikhawatirkan berdampak dengan anak-anak.

"Kita tahu bahwa cyber bullying sangat marak di sosial media, jadi ini materi sangat cocok untuk mereka, agar mereka berhati-hati dalam berinternet," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif YAFSI Kartika Ayu menambahkan bahwa cyber bullying harus menjadi perhatian khusus di era sekarang ini.

"Selama pandemi anak-anak aktif menggunaka gadget, nah sebagai orang dewasa juga harus mengawasi mereka dalam penggunaan teknologi ini," terangnya.

"Dengan adanya materi cyber bullying ini anak-anak Rupin bisa menjadi bijak dalam menggunakan sosial media mereka," tandas Kartika.

Belum ada Komentar untuk "Sakti Peksos Kementrian RI Ajak Komunitas Rumah Pintar YAFSI Hati-Hati Terhadap Cyber Bullying"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel