Polsek Medan Area Tangkap Komplotan Pelaku Pencurian Spesialis Rumah

Foto : Alihanafi dan Fadly (36), kompolotan pelaku pencurian spesialis rumah
 

Lensamedan-Unit Reskrim Polsek Medan Area berhasil membekuk dua dari lima orang kompolotan pelaku pencurian spesialis rumah di Jalan Seksama, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, pada Rabu (4/11) kemarin.

Kedua pelaku tersebut yakni Alihanafi dan Fadly (36) yang warga Jalan Seksama, Medan Denai.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan bahwa penangkapan terhadap kedua pelaku itu berawal atas laporan dari korban bernama Agus Syaiful (26) warga Jalan Seksama ke Polsek Medan Area pada Jumat (30/10) kemarin.

"Korban melaporkan bahawa rumahnya di bobol maling dan sejumlah barang berharga milik korban hilang dicuri maling," kata Faidir, Kamis (5/11/2020).

Faidir menjelaskan bahwa aksi pencurian ini diketahui setelah korban tiba di rumahnya sepulang dari rumah kerabatnya di kawasan Patumbak, Deli Serdang, dan mendapati rumahnya sudah di bobol maling.

"Atas peristiwa tersebut, korban kehilangan satu unit sepeda motor dan televisi yang berada di ruang tamu," jelas Faidir.

Faidir mengungkapkan bahwa atas laporan itu, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, petugas kemudian mengantongi identitas pelaku.

"Setelah petugas melakukan pemeriksaan kamera CCTV yang ada diseputaran rumah korban, akhirnya petugas berhasil mengetahui identitas pelaku," ungkap Faidir.  

Selanjutnya, pada Rabu (4/11) kemarin, petugas unit Reskrim Polsek Medan Area mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Jalan Harapan Pasti, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, dan langsung menangkap kedua pelaku tersebut. Kepada petugas, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan melakukan aksinya bersama tiga pelaku lainnya.

"Saat ini, untuk ketiga pelaku lainnya tersebut masih dalam pengejaran petugas," tutup Faidir

(Medan).

Belum ada Komentar untuk "Polsek Medan Area Tangkap Komplotan Pelaku Pencurian Spesialis Rumah"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel