Kesadaran Terapkan Prokes Semakin Baik, Kasus Sembuh Covid-19 di Medan Terus Naik

Lensamedan- Kasus kesembuhan pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kota Medan terus mengalami peningkatan. Meski terus meningkat, penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 jangan kendor dilakukan.

Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan menyebutkan, jumlah pasien yang sudah pulang atau sembuh dari Covid-19 mencapai 8.783 orang. Sedangkan penderita yang masih dirawat berjumlah 293 orang dan meninggal 391 orang. Sementara, kasus suspek Covid-19  jumlahnya mencapai 9.306 penderita. Ini berdasarkan data yang dikumpulkan per hari Minggu (1/11/2020).

"Tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Medan kan grafik penyebarannya mulai menurun. Pada September tingkat penyebarannya mencapai 55 orang per hari, sedangkan Oktober menjadi 44 orang per hari," ujar Mardohar saat memberikan keterangan pers di Kantor Satgas Covid-19 Kota Medan, Senin (2/11/2020) sore.

Mardohar mengatakan, penurunan angka penularan dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai tinggi. Terlebih lagi, bagi mereka yang keluarganya sudah terkena atau tertular virus corona.

"Kami terus memberikan sosialisasi dan edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat agar jangann kendor mengedepankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau 3M," katanya.

Dikatakannya, tingkat penyebaran Covid-19 terbesar saat ini di wilayah Kota Medan terdapat pada 3 kecamatan, antara lain, Kecamatan Medan Timur, Medan Selayang dan Medan Tuntungan.

Lebih lanjut Mardohar mengatakan, terkait rencana vaksinasi yang sudah digaungkan oleh pemerintah pusat, belum mendapatkan informasi terbaru.

"Penggunaan vaksin tidak boleh sembarangan dan perlu beberapa penelitian lebih jauh. Jadi kita masih menunggu, termasuk mengenai harga vaksinnya," pungkasnya. (Red)

 

(Medan)

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Kesadaran Terapkan Prokes Semakin Baik, Kasus Sembuh Covid-19 di Medan Terus Naik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel