Tim SAR Temukan Warga yang Hanyut di Sungai Belawan

Lensamedan- Tim Search and Rescue (SAR) gabunganakhirnya menemukan  jasad pria yang hanyut di Sungai Belawan Desa Kelambir V Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Selasa (6/10).

Dari informasi yang diperoleh, korban atas nama Sudarmaji itu diketahui hanyut  pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Korban yang merupakan warga Dusun I Desa Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang bersama temannya sedang mencari bonsai di pinggir sungai. Namun nahas korban terpeleset dan jatuh ke sungai. 

Teman korban yang mengetahui kejadian langsung berusaha menolong, namun diduga karena arus sungai yang cukup deras korban tidak terselamatkan dan hanyut terbawa arus sungai. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut kepada tim SAR.

"Mendapat informasi itu, tim SAR langsung turun ke lokasi korban hanyut," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Sariman menyebutkan, pada hari pertama dan kedua, petugas mencari korban dengan menyusuri Sungai Belawan dan tidak menemukan korban. 

"Kemudian, memasuki hari ketiga pencarian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Rescuer Kantor SAR Medan, TNI, Polri, potensi SAR JSI, FKDM Deli Serdang dan masyarakat memulai operasi pencarian menggunakan perahu LCR, Rafting, Inflatable dan kayak," sebutnya. 

Pencarian dimulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai. 

"Hingga sekitar pukul 09.59 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 7 KM," tuturnya. 

Petugas tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga.

"Saat ini korban sudah disemayamkan dirumah duka selanjutnya operasi SAR dinyatakan ditutup," pungkasnya.


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Tim SAR Temukan Warga yang Hanyut di Sungai Belawan"

Posting Komentar

Bobby Nasution TerimaTanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

LensaMedan - Dinilai berkinerja tinggi, inovatif, dan berprestasi dalam menyelenggarakan pemerintahan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meneri...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel