Hadiri Peringatan Maulid, Salman Alfarisi : Kehebatan Seorang Pemimpin Lahir dari Kepribadiannya Sendiri

Lensamedan- Calon Wakil Wali Kota Medan, Salman Alfarisi  menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di perguruan Islam Cendekia Jalan Gatot Subroto dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala, Sabtu (31/10/2020).

Berkaitan tentang perspektif pendidikan, Salman Alfarisi mengatakan kehebatan seseorang pemimpin itu lahir dari kepribadiannya sendiri.

"Kenapa Rasulullah dilahirkan dalam keadaan yatim? Hikmahnya bahwa tidak ada yang bisa menuduh Rasulullah ini hebatnya gara-gara bapaknya. Banyak orang yang merasa hebat karena bapaknya. Tetapi, kalau yang dianggarkannya adalah kepribadian dirinya sendiri. Maka ia layak menjadi pemimpin," ujar Salman Alfarisi dihadapan puluhan guru muslim cendekia.

Oleh sebab itu, lanjut Salman, kependirian dalam pendidikan dapat dibentuk melalui pembinaan, kemampuan, dan skill.

"Pendidikan kita jangan sampai anak didikan kita ini bangga terhadap dirinya dari pada orang tuanya. Tapi didiklah anak-anak kita ini kependirian dalam pendidikan, pembinaan, kemampuan, skill, dan sebagainya. Sehingga, ketika mereka maju di masa yang akan datang yang dianggarkannya bukan lagi bapaknya, melainkan dirinya sendiri," tutup Salman Alfarisi yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Medan 2 periode ini. (Rel)

 

 (Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Hadiri Peringatan Maulid, Salman Alfarisi : Kehebatan Seorang Pemimpin Lahir dari Kepribadiannya Sendiri"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel