Di Pasar Pekong, Nurul Akhyar Ajak Pedagang dan Pengunjung Selalu Pakai Masker 

Lensamedan- Peduli akan tingginya angka terpapar Corona atau Covid 19 di Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar membagikan masker kepada sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Pekong, Labuhan Deli, Minggu (4/10/2020) pagi.


Didampingi Ketua Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Sumut Rusdianto dan rekannya Erwin Simbolon, Nurul Akhyar turut mensosilisasikan kepada pedagang dn sejumlah pembeli di pasar untuk mengikuti protokolkesehatan.

"Saya lihat pedagang dan pembeli yang datang banyak sekali yang tidak mengikuti protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker. Padahal pasar merupakan salah satu lokasi dengan resiko tinggi penularan Covid 19, karena banyaknya orang berkerumun melakukan aktifitas jual beli. Inilah alasan kenapa kami datang ke sini," terang Nurul Akhyar. 

Setidaknya sambung Nurul Akhyar, dengan mengingatkan agar memakai masker bisa mensugesti masyarakat tentang bagaimana pentingnya memutus mata rantai penularan Covid 19 dan menciptakan Medan sehat dan berkarakter.

"Sosialisasi seperti ini cukup penting agar masyarakat baik pedagang dan pembeli menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga tidak cukup dilakukan sekali, dan tidak menutup kemungkinan bakal ada rencana sosialisasi lanjutan," sebutnya.

Senada disampaikan Rusdianto. Selaku CEO Raja Sayur dan Forum Ketua Pemulung Sumut, dirinya menilai kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pedagang kecil.

"Apa yang kita lakukan bersama ibu Nurul Akhyar ini bentuk perhatian dan kepedulian terhadap pedagang kecil bagaimana tetap sehat dan produktif untuk keluarganya," sebut Rusdianto.

Tak hanya melakukan sosialisasi, Nurul Akhyar juga terlihat berdialog bersama sejumlah pedagang, belanja beberapa produk dan juga menyempatkan menerima permintaan sesi foto dari masyarakat yang berada di pasar. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Di Pasar Pekong, Nurul Akhyar Ajak Pedagang dan Pengunjung Selalu Pakai Masker  "

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Harap Pemaksimalan Pengelolaan Ekonomi Hijau

Lensamedan – Pemaksimalan pengelolaan ekonomi hijau dan ramah lingkungan dinilai penting untuk meningkatkan investasi, yang akan berimbas pa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel