Bawaslu Medan Akan Panggil Lagi Akhyar Nasution

Lensamedan- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan kembali memanggil Calon Wali Kota Akhyar Nasution. Surat pemanggilan yang dikirimkan hari ini, Sabtu (31/10/2020) untuk dimintai meminta klarifikasi  yang dijadwalkan berlangsung Minggu (1/11/2020) besok.

Komisioner  Bawaslu Kota Medan, Raden Deni Atmiral mengatakan,   sekiranya  pada Minggu besok Akhyar berhalangan hadir, maka akan kembali dilayangkan surat pemanggilan untuk hadir di Bawaslu pada Senin (2/11/2020).

“Surat pemanggilan akan kita layangkan terus setiap hari selama beliau belum bisa memenuhi panggilan kita,” kata Raden Deni Ketika dihubungi, Sabtu (31/10/2020).

Raden mengatakan, pemanggilan itu berkaitan dengan laporan yang dimasukkan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  Medan Deli, Faisal Haris.

“Sebagai pelapor, hari ini, Faisal Haris sudah berikan klarifikasi,” katanya.

Selain memanggil Akhyar, Bawaslu Kota Medan kata Raden juga akan memanggil pimpinan Paguyuban Pejuang Keluarga Legiman sebagai penyelenggara acara.

"Akhyar dan panitia acara itu yang dipanggil. Keduanya dipanggil, kalau dari temuan orang (Panwascam) Medan Deli," sebutnya.

Diketahui, Akhyar Nasution nyaris memukul Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Medan Deli, Faisal Haris.

Peristiwa yang terjadi pada, Selasa (27/10/2020) itu bermula saat Akhyar menggelar kegiatan kampanye di Jalan Alumunium I, Kel Tanjung Mulia, Kec Medan Deli. Disitu, petugas Panwascam Medan Deli mendapati terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

Kepada wartawan, Ketua Panwascam Medan Deli, Faisal Haris menjelaskan kronologi peristiwa itu. Mulanya pengawas Kelurahan Tanjung Mulia melakukan pengawasan kegiatan kampanye Akhyar bersama Paguyuban Pejuang Keluarga Legiman.

"Saat itu, Panwas kelurahan kita melakukan pengawasan dan melihat jumlah yang hadir lebih dari 50 orang, tidak mengatur jarak sesuai dengan peraturan dan ketentuan. Makanya, kita memberikan teguran secara lisan sebanyak tiga kali. Namun, tidak diindahkan," ungkap Faisal, Rabu (28/10/2020).

Akibat insiden itu, Faisal Haris melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan. (Red)

 

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Bawaslu Medan Akan Panggil Lagi Akhyar Nasution"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel