Sosialisasi Protokol Kesehatan, Polsek Medan Timur Bawa Peti Mati Di Terminal Sambu

Foto : Polsek Medan Timur sosialisasi protokol kesehatan dengan membawa peti mati di Terminal Sambu
 

Lensamedan-Ada yang unik dalam sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh Polsek Medan Timur di Terminal Sambu, Kamis (24/9/2020) sore. Pasalnya, guna mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Medan Timur melakukan sosialisasi protokol kesehatan sembari membawa peti mati. Pada peti mati tersebut tertulis "Korban Covid-19 akibat tidak patuhi protokol kesehatan, jangan jogal kali biar enggak apa kali".

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin melalui Waka Polsek Iptu Edisman Purba menyebutkan, bahwa pihaknya sengaja membawa peti mati dalam sosialisasi protokol kesehatan tersebut, dengan harapan agar masyarakat sadar untuk selalu tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sengaja membawa peti mati agar masyarakat bisa melihat dan paham bahwa Covid-19 sangat mengancam nyawa," katanya.

Edisman menyebutkan,bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kota Medan terus bertambah. 

"Korban yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 sudah banyak, jadi jangan sampai kita, keluarga dan saudara kita yang menjadi korban," ucap Edisman didampingi Kanit Provost Aiptu Indra dan Kanit Intel Ipda Handel Sembiring.

Saat sosialisasi berlangsung, personil Polsek Medan Timur tak henti-hentinya dan terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. 

"Untuk itu, mari jalankan protokol kesehatan dengan cara selalu pakai masker dimana pun berada, rajin cuci, jaga jarak dan hindari kerumunan, biar tidak jadi korban," jelas Edisman.

Dalam sosialisasi itu, personel Polsek Medan Timur juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. 

"Kita juga ada membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker," tutup Edisman.

(Medan)





Belum ada Komentar untuk "Sosialisasi Protokol Kesehatan, Polsek Medan Timur Bawa Peti Mati Di Terminal Sambu"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel