Gelar Razia Yustisi, Kapolda Sumut Turun Langsung Tegur Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker


Lensamedan-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin meninjau langsung pelaksanaan operasi yustisi yg di laksanakan serentak di Sumut. Dalam pelaksanaan ini melibatkan kurang lebih 100 personil dari  unsur TNI, Polri dan Pemerintah di setiap lokasi pelaksanaan razia. Senin (14/09/20)

Pelaksanaan operasi yustisi ini di bagi menjadi  4 titik di seputaran jalan Lapangan Merdek Kota Medan.
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si Turut langsung melaksanakan razia masker di lapangan Merdeka Kota Medan hingga meninjau ke stasiun kereta api medan mulai dari loket hingga ruang tunggu keberangkatan penumpang kereta api.

Jenderal bintang dua ini mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran corono virus. “Kita melibatkan seluruh element baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Sumut yg secara serentak hari ini melaksanakan operasi yustisi” jelas Irjen Martuani

Nantinya setiap pelanggar akan di berikan Sanksi dan denda bervariasi mulai dari yg sanksi sosil berupa tindakan fisik dan melaksanakan sidang yg di pimpin pihak kejaksaan yg nantinya KTP akan di lakukan penahanan selama 3 hari. dan untuk tempat usaha yg tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan  akan di berikan sanksi untuk menutup usahanya sementara.

“Untuk sanksi berupa denda uang masih akan di sosialisasikan lagi” ucap Kapolda Sumut.  Kapolda sumut juga turut menyampaikan harapannya dengan di laksanakan nya razia operasi yustisi ini dapat menimbulkan kesadaran diri masyarakat akan pentingnya kesehatan di tengah pandemic covid -19 yg masih marak dan terus memakan korban sekaligus semoga apa yg pemerintah laksanakan ini dapat menekan jumlah korban yg terpapar covid -19” jelas Kapolda Sumut.

“ Saya juga berharap masyarakat patuh bukan karena takut akan sanksi atau denda yg di berikan tapi karena takut akan terpapar covid -19 sehingga masker dan anjuran protokol kesehatan lainnya sudah menjadi hal yg di haruskan saat akan beraktifitas dan jangan ada lagi alasan lupa ataupun lain lain” tutup Orang nomot satu di Polda Sumut.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Gelar Razia Yustisi, Kapolda Sumut Turun Langsung Tegur Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker"

Posting Komentar

Pekan Ketiga Ramadan, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Alami Penurunan

Lensamedan - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota Medan mengalami penurunan pada pekan ketiga Ramadan.  Ketua Tim Pemantau Harga Bahan Pok...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel