Masyarakat Kota Medan Dapat Sarana Olahraga Baru


Lensamedan- Masyarakat Kota Medan mendapat tambahan sarana olahraga yang bisa dimanfaatkan secara gratis, setelah fasilitas sarana olahraga yang dibangun di Lapangan Benteng secara resmi dibuka untuk umum, Selasa (11/8/2020).

Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan mengatakan, fasilitas olahraga yang dibangun ini menggunakan anggaran yang disiapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Di tahun ini ada 54 tempat di Indonesia yang akan mendapat anggaran pembangunan fasilitas olahraga luar ruangan, salah satunya di Lapangan Benteng Kota Medan atas apirasinya.

"Dan Kodim 0201/BS yang mendapat tanggungjawab untuk membangun mampu menjadi yang pertama menyelesaikan," ujar Sofyan Tan pada saat memberikan kata sambutan pada saat peresmian, Selasa (11/8/2020).

Sofyan mengatakan, olahraga menjadi bagian yang penting dalam kehidupan, karena olahraga adalah salah satu unsur untuk memberikan ketahanan bagi tubuh.

"Negara yang kuat membutuhkan masyarakat yang mental dan fisik yang kuat. Dan sebagai prajurit, TNI itu merupakan sosok yang berada di garis depan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dan untuk itu. TNI pasti mampu memobilisir masyarakat untuk hidup sehat," kata Sofyan di hadapan Dandim 0201/BS Letkol (Inf) Agus Setiandar dan Danramil di wilayah Kodim 0201/BS

Anggota DPR dua periode ini menyebutkan, ada sejumlah alasan mengapa Lapangan Benteng dipilih menjadi lokasi pembangunan.

"Salah satunya kepercayaan kita bahwa sarana ini akan tetap terjaga dan lengkap, sehingga bisa dipakai dalam waktu lama," sebut Sofyan yang mewakili dapil Sumut 1 yang meliputi Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Ditambahkannya, dengan lokasi yang strategis dan sering dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga ia memimpikan Lapangan Benteng juga dilengkapi dengan lapangan basket.

"Tentunya akan semakin menambah semangat masyarakat berolahraga di sini karena fasilitasnya lebih komplit," tambahnya.

Sementara Dandim 0201/ BS Letkol (Inf) Agus Setiandar mengatakan bersyukur bisa bertemu dengan Sofyan Tan yang memiliki keperdulian yang sangat besar terhadap masyarakat Kota Medan.

"Kota Medan saat ini sangat membutuhkan perhatian, dan alhamdulillah Bapak selalu hadir buat Kota Medan, sehingga harapannya Kota Medan bisa menjadi lebih baik lagi," kata Agus Setiandar.

Agus menuturkan, kehadiran fasilitas olahraga ini sangat dinantikan masyarakat yang memang ramai memanfaatkan Lapangan Benteng sebagai tempat berolahraga. Ini terlihat dari banyaknya pertanyaan masyarakat kapan bisa digunakan, karena selama proses pengerjaan, lokasi dibatasi.

"Termasuk dari anak saya yang berkeinginan memanfaatkan sarana yang sangat baik sekali ini," tuturnya.

Diakui Agus, penyedia fasilitas olahraga memang cukup banyak di Kota Medan, tetapi kebanyakan yang berbayar sehingga masyarakat yang bisa memanfaatkannya menjadi terbatas.

"Karena itu kami berjanji Bapak, akan menjaga sekuat tenaga kami, supaya peralatan ini bisa berumur panjang dan bisa bermanfaat seluas-luasnya," tegasnya.


Usai peresmian yang berlangsung singkat dan santai itu, Sofyan Tan bersama Dandim berkesempatan mencoba beberapa alat olahraga yang dibangun. Dari laporan Pasilog Kodim 0201/BS, ada 14 jenis alat olahraga yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Masyarakat Kota Medan Dapat Sarana Olahraga Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel