Kapoldasu Beri Bantuan Logistik Dan Masker Pada Masyarakat Terdampak Erupsi Sinabung


Lensamedan-Polda Sumatera Utara memberikan bantuan berupa masker dan logistik kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

"Kita memberikan bantuan berupa masker dan logistik," katanya saat meninjau lokasi yang terdampak erupsi tepatnya di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Selasa (18/8/2020).

Selain itu, Polda Sumatera Utara juga menyiapkan watercanon untuk membersihkan lahan-lahan yang berdebu akibat erupsi Gunung Sinabung. "Polda akan membantu watercanon untuk membersihkan lahan-lahan yang berdebu," terangnya.

Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memasuki zona merah saat Gunung Sinabung sedang erupsi saat ini. "Warga yang di zona merah segera patuhi aturan dari pemerintah, TNI dan Polri untuk meninggalkan zona merah," katanya.

Karena, menurut dia, setiap saat status Gunung Sinabung bisa saja berubah. "Karena setiap setiap saat Gunung Sinabung bisa berubah dari erupsi ke tingkat berbahaya," ucapnya.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, para pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/BB.

(Karo)

Belum ada Komentar untuk "Kapoldasu Beri Bantuan Logistik Dan Masker Pada Masyarakat Terdampak Erupsi Sinabung"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Harap Pemaksimalan Pengelolaan Ekonomi Hijau

Lensamedan – Pemaksimalan pengelolaan ekonomi hijau dan ramah lingkungan dinilai penting untuk meningkatkan investasi, yang akan berimbas pa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel