Jadi Ketua Definitif, Djarot Dapat Wewenang Tentukan Kandidat yang Diusung Dalam Pilkada


Lensamedan- Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Djarot Saiful Hidayat mendapatkan mandat sebagai Ketua DPD PDIP Sumut definitif, setelah sebelumnya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut menggantikan Japorman Saragih yang mengajukan pengunduran diri sejak Januari 2020.

Djarot mengatakan, ia memiliki tugas khusus dalam memimpin DPD PDIP Sumut ke depan, termasuk memenangkan pilkada serentak 2020 di Sumatera Utara. 

"Sumatera Utara termasuk daerah paling banyak menyelenggarakan pilkada serentak 2020. Dari 33 daerah, ada 23 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada," kata Djarot kepada wartawan, Selasa (4/8/2020). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku mendapat tugas mengonsolidasikan jajaran partai hingga akar rumput (grass root) sekaligus menentukan calon kepala daerah dan wakilnya yang mumpuni untuk didukung. 

"Ini tambahan tugas dan tanggung jawab buat saya. Apalagi Sumatera Utara memiliki wilayah yang cukup luas. Tetapi budaya gotong royong yang mengakar di PDIP membuat saya yakin partai bisa menang cukup signifikan dalam pilkada ini. Kekuatan PDIP memang tumbuh bersama rakyat," jelasnya.

Sebelumnya, penunjukan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto usai menyerahkan dokumen struktur kepengurusan partai di daerah. 

"Di Sumatera Utara, kami telah menetapkan Bapak Djarot Syaiful Hidayat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan di Sumut," kata Hasto. 

Hasto menjelaskan, Djarot mendapat wewenang penuh dalam merekrut calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sumut. 

Dikatakannya, Djarot saat ini merupakan perwakilan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sumatera Utara. 

"Yang bersangkutan (Djarot) punya kewenangan di dalam melakukan pendaftaran nantinya terhadap calon-calon yang mengikuti pilkada serentak,"pungkasnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Jadi Ketua Definitif, Djarot Dapat Wewenang Tentukan Kandidat yang Diusung Dalam Pilkada "

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel