Dalam Sehari, Sudah 133 Orang Tukar Uang Peringatan Kemerdekaan Lewat Aplikasi Pintar


Lensamedan- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencatat minat masyarakat untuk mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun RI sangat tinggi. Ini terlihat dari data pendaftar lewat aplikasi Pintar yang disediakan BI sudah penuh hingga 10 hari ke depan atau 3 September mendatang.

Kepala Kantor Perwakilan (Kpw) BI Provinsi Sumut Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, sejak diluncurkan 17 Agustus, pihak BI membuka pendaftaran lewat aplikasi Pintar bagi masyarakat yang ingin memiliki. Dalam sehari, pihaknya menyediakan 150 kuota.

"Tetapi apakah nantinya yang datang sesuai kuota yakni 150 orang, kita belum tahu," ujar Wiwiek Sisto Widayat dalam taklimat media di gedung BI, Selasa (18/8/2020).


Wiwiek menyebutkan, jika melihat aplikasi Pintar, di hari pertama peredaran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) Rp75000, ada 150 orang yang mendaftar, dan yang menukar sebanyak 133 orang.

"Jadi, kalau kita lihat, ada 17 orang yang batal menukar. Jika masih ingin memiliki, yah harus daftar lagi," sebut Wiwiek didampingi Direktur Kpw BI Sumut Ibrahim dan Kepala Sistem Pembayaran BI Kpw Sumut Budi Rahardjo.

Dikatakan Wiwiek, Sumatera Utara akan mendapatkan 3,6 juta bilyet yang akan disalurkan melalui 3 Kpw yakni Kpw Medan 2 juta bilyet, Kpw Pematangsiantar 900 ribu bilyet, dan 700 ribu bilyet melalui Kpw Sibolga.

"Dari masing-masing kuota itu, akan kami salurkan juga lewat 5 bank yang sudah dihunjuk, disamping melalui kami," ucapnya.


Wiwiek menambahkan, pihaknya berharap agar uang yang digunakan untuk menukar adalah uang lusuh.

"Ini akan membantu kami menarik uang lusuh dari masyarakat," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dalam Sehari, Sudah 133 Orang Tukar Uang Peringatan Kemerdekaan Lewat Aplikasi Pintar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel